Laptop Yang Selalu Cool: Sony Vaio VGN-Z591U

Entertainment / 5 September 2008

Kalangan Sendiri

Laptop Yang Selalu Cool: Sony Vaio VGN-Z591U

Tammy Official Writer
4671
\"SonyMeskipun tak bisa dibilang tipis, namun produk baru Sony ini lumayan ringan untuk di bawa ke mana-mana. Dan meskipun digunakan cukup lama untuk mengerjakan 'tugas' yang lumayan berat, VGN-Z591U ini tidak menjadi panas.
 
Sony Vaio VGN-Z591U ini memiliki sistem pendingin yang lumayan bagus. Panas dibuang lewat lubang ventilasi dengan bantuan kipas yang tak terlalu berisik saat beroperasi. Jadi bila Anda sering bekerja dengan menempatkan laptop di pangkuan Anda, laptop yang satu ini layak jadi pertimbangan.
 
Kinerjanya pun tak mengecewakan. Jelas karena laptop ini menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo P9500 2,53GHz dengan memory sebesar 4GB. Dengan kombinasi ini, Windows Vista Ultimate Service Pack 1 yang dipilih menjadi sistem operasi jelas tak akan mengalami kesulitan sedikit pun.
 
Kemampuannya memutar keping blu-ray maupun saat digunakan untuk streaming pun tak mengecewakan. Saat digunakan untuk memutar blu-ray, kecepatan baca drive-nya juga mengagumkan.
 
Yang unik adalah dipasangnya tombol Stamina / Speed yang memungkinkan laptop ini beralih dari kartu grafis terintegrasi ke kartu grafis discrete tanpa harus mematikan laptop membuat pengguna dapat menghemat energi baterai saat tak terlalu diperlukan.
 
\"Sony
 
\"Sony
 
\"Sony

Kinerja keyboard dan trackpad juga cukup akurat sehingga mengurangi usaha saat harus mengoperasikan piranti ini. Dengan konstruksi keyboard yang mirip kalkulator, kesalahan ketik karena jarak antar tombol yang terlalu dekat jadi bisa terkurangi.
 
Secara keseluruhan, performa dan tampilan Sony Vaio VGN-Z591U ini cukup mengagumkan. Bahkan Engadget.Com memberi nilai plus untuk laptop ini kecuali urusan sistem operasi dan koneksi internet yang agak menyusahkan.
 
\"SonySpesifikasi:
Prosesor : Intel Core 2 Duo P9500 processor 2.53GHz
Memory: 4GB PC3-8500
Chipset: N/A
VGA: NVIDIA GeForce 9300M GS 1500MB & Mobile Intel Graphics Media Accelerator 4500MHD 1300MB
Layar: 13,1 inci LED XBRITE-DuraView
Hard Disk: SATA 320GB 5400rpm
Optical Drive: Blu-ray Disc Writer
Port: Ethernet, HDMI, Headphone, Microphone, Modem, USB, VGA, i.LINK
Webcam: Built-in MOTION EYE camera and microphone
Wireless: Bluetooth, Intel WiFi Link 5100AGN, Sprint Mobile Broadband Service
Dimensi: 315 x 33 x 211 mm
 
Kabarnya, Sony Vaio VGN-Z591U ini dijual dengan harga sekitar US$3.600 atau sekitar Rp.33.000.000. Termasuk laptop dengan harga tinggi juga ya... Tapi dengan spesifikasi yang mumpuni, rasanya harga tersebut pantas dengan kemampuan Sony Vaio VGN-Z591U ini.

Halaman :
1

Ikuti Kami