Berbagi Kasih Dalam Bulan Puasa

Internasional / 1 September 2008

Kalangan Sendiri

Berbagi Kasih Dalam Bulan Puasa

Puji Astuti Official Writer
5273

Bulan puasa bagi umat Muslim telah dimulai hari ini, Senin (1/9). Bulan Ramadhan yang disucikan bagi mayoritas penduduk Indonesia yang sebagian besar beragama Islam ini memberi suasana berbeda. Presiden Susilo Bambang Yudoyono mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk menyambut ibadah puasa 1429H dengan meningkatkan kesetiakawanan sosial.

Bulan puasa ini, adalah sebuah kesempatan yang sangat baik bukan hanya bagi saudara kita yang Muslim, namun juga bagi orang percaya. Ini adalah sebuah kesempatan untuk orang percaya, menjadikan hari-hari puasa selama satu bulan ini sebagai "Compassion Day" atau hari-hari untuk menyatakan belas kasihan Tuhan bagi mereka yang belum mengenal-Nya.

Apa yang bisa dilakukan orang percaya dalam bulan puasa ini?

Pertama, orang percaya bisa ikut berpuasa. Tentunya, dengan sebuah tujuan, yaitu agar kasih Tuhan dinyatakan bagi mereka yang hatinya benar-benar mencari Tuhan pada bulan penuh rahmat ini. Supaya Tuhan membukakan mata hati mereka yang terselubung, dan keselamatan bisa diterima oleh mereka yang belum percaya.

Bangsa ini butuh Tuhan, Indonesia harus diselamatkan. Mari berpuasa untuk keselematan bangsa ini. Mari meminta hati yang berbelaskasihan bagi mereka yang belum mengenal Tuhan. Mari mengetuk pintu surga, dan memohon belas kasihan Tuhan atas Indonesia.

Kedua, Anda bisa menyatakan kasih Anda pada orang-orang disekitar Anda. Pada saat-saat seperti ini, setiap orang merendahkan hatinya dan datang pada Tuhan. Ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi dengan orang-orang disekitar Anda. Berbagi dengan berbuka bersama, sambil berbagi kisah tentang kebaikan Tuhan dalam hidup Anda.

Selanjutnya, masih banyak hal lain yang bisa Anda lakukan dalam bulan puasa ini. Yang pasti, ini adalah sebuah kesempatan yang baik yang Tuhan berikan untuk mengambil waktu menyatakan belas kasihan yang dari Tuhan bagi mereka yang belum percaya. Jangan lewatkan kesempatan ini, berbagilah dan nyatakanlah kasih Tuhan. Selamat menjadi berkat dalam hari suci yang penuh rahmat ini.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami