Global Warming Apakah Tanda Akhir Zaman?

Internasional / 28 August 2008

Kalangan Sendiri

Global Warming Apakah Tanda Akhir Zaman?

Puji Astuti Official Writer
11233

Berbagai bencana terjadi tanpa jeda selama beberapa tahun terakhir ini. Demikian juga perang diberbagai belahan dunia yang tak kunjung berhenti. Apakah Anda percaya ini adalah tanda-tanda bahwa kiamat atau yang lazim disebut oleh orang Kristen "Akhir Zaman" sudah dekat?  Inilah yang dikatakan professional muda.

"Saya percaya sekali bahwa pasti ada hari kiamat. Tsunami, lumpur Lapindo, terus bencana-bencana gempa, terutama di Jawa, itu adalah kiamat-kiamat kecil menurut saya." (Diana - Karyawati).

"Saya percaya akan adanya hari akhir. Hal ini dapat dilihat dari adanya banyak orang yang sudah menghalalkan segala cara." (Roy Lester - Profesional)

Akhir zaman sudah menjadi pembicaraan ratusan bahkan ribuan tahun lalu. Sebenarnya kapankah akhir zaman tiba? Ini yang dikatakan oleh hamba Tuhan tentang akhir zaman ini.

"Dalam firman Tuhan sudah dinubuatkan bahwa Yesus akan datang  untuk menyelamatkan manusia. Hal ini sudah dinubuatkan ratusan kali dalam Alkitab," jelas Dr.Jeff Hamman. Salah satunya dinubuatkan dalam kitab nabi Daniel pasal 9, dikatakan bahwa Mesias akan datang 483 tahun setelah nubuatan itu dinyatakan pada  Daniel. Nubuat itu datang pada tahun 457 sebelum Kristus. Dan pada tahun 26, Yesus dinyatakan oleh Bapa sebagai Mesiasdan semua ini tepat 483 tahun, seperti nubuatan yang disampaikan Daniel.

"Jika kedatangan Yesus yang pertama kedalam dunia  ini, tepat seperti yang dinubuatkan. Demikian juga kedatangan-Nya yang kedua kali," tambahnya.

Jika begitu, apakah yang menjadi tanda-tanda kedatangan Yesus yang kedua kali?

Pdt.Bigman Sirait mengambil ayat 2 Timotius 3:1-5, "Gempa bumi, nabi palsu, perang dan kelaparan adalah tanda-tanda akhir zaman. Namun ada fenomena yang lebih mudah kita pahami, yaitu fenomena yang berakibat pada hidup manusia.  Dalam 2 Timotius 3, dikatakan bahwa pada zaman akhir ini hidup kita akan semakin susah. Karena setiap orang hanya memikirkan kepentingan diri sendiri. Komunikasi semakin berkurang, sehingga banyak terjadi konflik. Selain itu juga manusia menjadi hamba uang."

Selain itu rasul Paulus juga menuliskan, "Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah."

Selain tanda-tanda yang disebutkan diatas, apakah akhir zaman juga berhubungan dengan pemanasan global yang banyak didengung-dengungkan saat ini?

"Jika kita lihat dari sisi pemanasan global, ada suatu republik dilautan Pasifik, yang bernama Republik Kiribati. Ada 3 pulau didaerah Republik Kiribati yang telah tenggelam, akibat dari pemanasan global. Bahkan presiden Kiribati meminta kepada New Zealand supaya dapat menerima penduduknya, dikarenakan tenggelamnya pulau-pulau di Republik Kiribati." Jelas Dr.Jeff Hamman.

Ada juga gejala yang disebut air pasang merah, yang merupakan penggenapan nubuatan di Wahyu 8:6-11, dikatakan bahwa lautan akan menjadi darah. Air pasang merah ini, disebabkan oleh ganggang yang menyebabkan lautankan menjadi seperti darah, dan ikan yang ada dibawahnya mati.

"Hal ini persis yang tertulis di Wahyu, bahwa sepertiga dari ikan akan mati,  dan air lautan akan menjadi seperti darah. Bahkan dikatakan 33% hutan dan rumput akan mati. Akibatnya nanti sepertiga manusia akan mati karena perang, karena krisis pangan, krisis air, bahkan dikatakan nanti air akan mengandung racun."

Mengapa Tuhan mengijinkan semua bencana dan masalah terjadi menjelang akhir zaman?

"Hal itu karena Tuhan mengasihi manusia. Tuhan tidak mau manusia binasa, dan masuk neraka. Dia memberi petunjuk melalui nubuatan-nubuatan, dan penggenapan-penggenapan yang sedang terjadi saat ini. Melalui hal tersebut, Dia ingin agar bencana-bencana yang terjadi menjadi peringatan bagi manusia. Sehingga manusia datang kepada Yesus, dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juru Selamat." Itulah yang ajakan Dr.Jeff Hamman dalam acara Solusi Life, dalam menanggapi berbagai hal yang menunjukkan bahwa kedatangan Yesus yang kedua kali sudah dekat. Apakah Anda sudah yakin dikenalNya saat Yesus datang untuk kedua kalinya?

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami