Panduan Praktis Atasi Stres

Psikologi / 26 August 2008

Kalangan Sendiri

Panduan Praktis Atasi Stres

Lestari99 Official Writer
6321

Jika Anda mendengar kata stres, apa yang langsung terlintas di kepala? Jawaban yang mungkin muncul adalah sakit kepala, emosian, malas dan sekian banyak jawaban yang mengarah pada makna negatif. Memang sangat menyebalkan jika stres datang. Namun sebenarnya Anda bisa kok mengendalikannya. Caranya? Mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa tip berikut:

Detoksifikasi Racun Di Tubuh

  • Jika Anda memiliki alat elektronik di kamar seperti televisi, komputer, radio, singkirkan untuk sementara. Menurut Fiona Agombat, penulis Endless Energy, alat-alat elektronik tersebut dapat mengganggu sistem dalam otak, akibatnya Anda mudah lelah. Selain itu, dengan adanya alat-alat elektronik tersebut, Anda tergoda untuk menonton televisi dan bukan beristirahat.
  • Scrub tubuh Anda sebelum mandi. Tahukah Anda, men-scrub tubuh saat masih dalam keadaan kering menstimulasi kelenjar limfa untuk menghilangkan racun dalam tubuh, mengangkat sel kulit mati, melancarkan peredaran darah dan bisa membasmi selulit. Hasilnya, setelah mandi, Anda akan merasa sangat segar.
  • \"\"Tanaman teh memang dipercaya memiliki khasiat untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Minumlah secangkir teh setiap hari pada pagi atau sore hari. Jika ingin lebih berkhasiat, pilihlah teh chamomile atau dandelion.
  • Olahraga pagi hari. Seperti istilah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat", maka olahraga sangat membantu Anda untuk bisa mengendalikan stres. Cobalah untuk melakukan sedikit latihan kecil seperti melompat-lompat atau lari kecil untuk membuat jantung Anda bekerja lebih cepat sehingga memperlancar aliran darah.

Segarkan Mood Anda Kembali!

  • Banyak orang berkata menulis jurnal adalah salah satu cara untuk memperbaiki suasana hati. Nah, tulislah semua hal yang membuat Anda bahagia. Hal-hal yang membuat rasa percaya diri Anda meningkat.
  • Beberapa orang mengatakan warna-warna teduh bisa membuat orang rileks. Duduk tenang dalam sebuah ruangan kosong penuh warna biru muda. Jika tidak ada ruangan kosong, maka pejamkan mata dan bayangkan Anda menggambar dengan suatu warna sambil menarik dan menghembuskan nafas secara perlahan.
  • Taruh tanaman bunga di kantor atau rumah. Menurut ahli, bunga-bunga yang cantik bisa membuat hati bahagia.
  • Mendengarkan musik favorit. Menurut beberapa ahli, musik dipercaya dapat menghibur dan menentramkan hati yang resah. Jika Anda kebetulan hafal lirik lagunya, sing along! Tanpa Anda sadari, badan akan mengikuti alunan musik dan membuat tubuh Anda merasa rileks.
  • Berlibur. Salah satu cara agar suasana hati menjadi segar kembali adalah berlibur! Pergilah ke tempat-tempat liburan yang telah Anda impikan. Jangan lupa, ajak pasangan Anda.
Sumber : conectique.com
Halaman :
1

Ikuti Kami