Terus Berjuang!

Kata Alkitab / 25 August 2008

Kalangan Sendiri

Terus Berjuang!

Admin Spiritual Official Writer
5851
Berbagai macam pikiran melintas di kepala kita setiap hari, beberapa baik, beberapa buruk. Godaan alamiah kita adalah berfokus kepada yang buruk, jadi menerima pikiran buruk tidak membutuhkan usaha apapun. Perjuangan dibutuhkan untuk memutuskan membuang pikiran-pikiran negatif dan mempertahankan yang positif.

Pikiran-pikiran positif yang penuh dengan iman dan harapan menghasilkan kehidupan yang positif. Kebalikannya juga benar, pikiran-pikiran negatif yang penuh ketakutan dan keraguan menghasilkan kehidupan yang negatif, yang pada akhirnya bisa menghancurkan hidup Anda. Beberapa orang telah seringkali disakiti sehingga mereka berpikir mereka tidak akan mampu menghadapi rasa sakit akibat kekecewaan lainnya. Karena itu, mereka menolak untuk berharap, sehingga mereka tidak akan dikecewakan lagi.

Peperangan pikiran berlangsung dalam kepala kita setiap hari. Saat kita mulai merasa peperangan itu terlalu berat dan ingin menyerah, kita harus memilih untuk terus menolak pemikiran negatif dan membuat keputusan untuk berdiri di atas permasalahan kita. Kita harus membuat keputusan bahwa kita tidak akan berhenti. Saat pikiran kita dipenuhi dengan keraguan dan ketakutan, kita harus berdiri dan berkata, "Aku tidak akan pernah menyerah! Tuhan ada di pihakku. Dia mengasihiku dan Dia sedang menolongku! Aku akan berhasil melaluinya!"

Tidak peduli seberapa beratnya peperangan itu berlangsung dalam pikiran Anda, jangan menyerah! Ambil langkah dan klaim kembali teritori yang telah dicuri dari Anda. Bahkan walaupun hanya satu inci setiap langkah, pastikan Anda bersandar pada kasih karunia Tuhan dan bukan pada kemampuan Anda sendiri. Dalam Galatia 6:9, Paulus mendorong kita untuk tidak jemu-jemu terus berjuang. Jangan menjadi orang yang kalah! Jangan mempertahankan sikap mudah menyerah itu. Tuhan sedang mencari orang-orang yang bersedia menemukan keberanian untuk bangkit mengatasi semua pemikiran negatif dan mengejar pemikiran yang positif.

Apapun yang mungkin Anda sedang hadapi atau alami dalam hidup Anda saat ini, saya ingin mendorong Anda untuk tetap positif dan menolak untuk menyerah. Tuhan bersama dengan Anda, dan Dia akan menolong Anda untuk membuat kemajuan rohani, memperkuat dan memberi Anda keberanian untuk terus berjuang selama masa sulit. Adalah mudah untuk berhenti, tapi butuh iman untuk terus mengejar kemenangan.

Saat peperangan kelihatannya tidak berujung dan Anda berpikir tidak akan pernah bisa melaluinya, ingatlah bahwa Anda sedang mempogram ulang pikiran yang duniawi untuk berpikir sebagaimana Tuhan berpikir. Dengan cara yang sama seperti sebuah komputer yang diprogram, demikian juga pikiran kita diprogram. Sejak kita lahir, pikiran kita seperti komputer yang mempunyai program-program berisi sampah yang dimasukkan ke dalamnya. Tapi Tuhan, yang adalah Progammer komputer terbaik, sedang bekerja di dalam kita hari demi hari untuk memprogram ulang pikiran kita, seiring kerjasama kita denganNya. (Roma 12:2).

Proses program ulang untuk memperbarui pikiran kita ini akan berlangsung sedikit demi sedikit, jadi jangan menjadi patah semangat jika kemajuannya terasa agak lambat. Jangan putus asa saat Anda mengalami beberapa langkah mundur atau hari yang buruk. Bangkitlah, kebaskanlah debu itu, dan mulailah kembali. Ketika seorang bayi sedang belajar berjalan, dia sering terjatuh, sebelum akhirnya dia mengembangkan kemampuan untuk berjalan tanpa terjatuh. Bagaimanapun juga, bayi itu tetap tekun. Dia mungkin menangis sebentar setelah dia terjatuh, tapi dia selalu berdiri lagi dan mencoba kembali.

Belajar mengubah pemikira kita bekerja dengan cara yang sama. Akan ada hari-hari dimana kita tidak melakukan semuanya dengan benar -hari-hari dimana pemikiran kita negatif. Tapi jangan pernah berhenti mencoba. Tuhan sedang -selangkah demi selangkah- membawa kita untuk mempunyai pemikiranNya. Jangan menyerah!


Sumber : joyce meyer
Halaman :
1

Ikuti Kami