August Rush: Musik Mempertemukan Keluarga YangTerpisah

Film Review / 25 August 2008

Kalangan Sendiri

August Rush: Musik Mempertemukan Keluarga YangTerpisah

Tammy Official Writer
8010
August Rush"August Rush" adalah film mengenai iman dan kekuatan cinta. Ohya, tidak lupa begitu banyak musik dalam film ini! Evan Taylor adalah seorang anak yang lahir diluar rencana dari pasangan musisi, pemain cello yang cantik, Lyla Novacek (Keri Russell) dan penyanyi dari sebuah rock band asal Irlandia, Louis Connelly (Jonathan Rhys Meyers). Evan adalah hasil dari pertemuan mereka semalam di San Francisco, dan karena nasib, mereka terpisah. Dalam keadaan hamil, Lyla mendapat kecelakaan. Ayah Lyla yang merasa anak gadisnya belum siap berkeluarga, maka ia memakai kesempatan ini untuk mengelabuhinya bahwa bayi yang dikandungnya itu mati, dan menyerahkan bayi Evan ini untuk diadopsi.

Di dalam panti-asuhan, seperti anak-anak yang lainnya, Evan adalah anak yang mendambakan kehadiran orang-tua. Bedanya, ia mencari jejak orang-tuanya dengan musik, ketika ada saat dia hendak dikirimkan kepada orang-tua yang hendak mengadopsi anak oleh seorang Social Service worker, Richard Jeffries (Terrence Howard, yang berkarakter simpatik di film ini). Namun, Evan mendadak hilang di tengah keramaian kota New York. Bakat Evan ditemukan oleh seorang preman jalanan yang membina anak-anak pengamen, Maxwell 'Wizard' Wallace (Robin Williams). Oleh Wizard, Evan diberi nama professional "August Rush", sebuah nama yang diambil secara random dari sebuah tulisan di body sebuah truck yang sedang lewat.

 

August Rush

Dimulai dari pertemuan dengan Wizard itu, lika-liku pencarian Evan semakin seru! Evan adalah anak berbakat di bidang musik. Seorang Mozart modern, the child prodigy zaman sekarang. Bakatnya yang selalu menarik perhatian orang sekelilingnya membawanya kepada institusi musik terkenal di New York, Juilliard School dan akhirnya dipercayakan konser bersama The New York Philharmonic taman bergengsi New York, Central Park.

August RushTernyata pertunjukan di Central Park itu juga menampilkan sang ibu, Lyla Novacek yang bermain Cello bersama The New York Philharmonic. Di sebuah pertunjukan musik, keluarga yang terpisah itu bersatu setelah penantian Evan selama umur hidupnya yang lebih dari 11 tahun. Harapan Evan sang komposer cilik itu tercapai, bahwa dengan music ia dapat memanggil kedua orang-tuanya untuk datang dan menemukannya. Film garapan sutradara perempuan asal Irlandia Kirsten Sheridan ini pasti akan menggugah emosi para ibu. Bersiaplah tersenyum juga menangis haru dan merasakan betapa penting kehadiran anak dalam keluarga.

August Rush dengan kisah drama yang sangat menyentuh memiliki sisi unik mengenai musik. Anda akan dibawa ke dalam kelembutan dari musik. Ditambah dengan akting yang prima dari semua pemerannya, film ini akan meninggalkan kesan damai dalam hati Anda mengenai cinta.

August Rush Movie PosterHanya saja, film ini menampilkan nilai-nilai dunia seperti free seks dan cinta semalam. Diperlukan pemahaman yang benar mengenai kisah ini, bahwa seks tidaklah selalu sama nilainya dengan cinta.

AUGUST RUSH
"An incredible journey moving at the speed of sound"
Pemain:
Freddie Highmore, Keri Russell, Jonathan Rhys Meyers, Robin Williams, Leon G. Thomas III, Terrence Howard, Jamia Simone Nash, William Sadler, etc.
Sutradara: Kirsten Sheridan
Produser: Ralph Kamp, Louise Goodsill, Robert Greenhut
Audiens: Kids, Teens, Adults
Genre: Comedy, Drama, Music
Durasi: 1 jam 40 menit.
Distributor: Warner Bros. Pictures

 

Recommended For You:


Halaman :
1

Ikuti Kami