Dede Yusuf  Kunjungan Kerja ke Desa, Tidur Dilantai

Nasional / 24 August 2008

Kalangan Sendiri

Dede Yusuf Kunjungan Kerja ke Desa, Tidur Dilantai

Puji Astuti Official Writer
5180

Tradisi baru berupa menginap di rumah warga kembali dilanjutkan Wagub Jabar Dede Yusuf.

Namun saat berkunjung di salah satu desa di Sukabumi pada Kamis malam (21/8), mantan aktor laga tersebut harus rela tidur di lantai karena ranjang tempat mondoknya di rumah seorang kepala desa (Kades) roboh.

Rumah yang mendapat berkah diinapi Dede kali ini adalah Aji Marfudin, kepala desa Cikahuripan, RT 01/RW 09, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

"Seumur-umur baru kali ini ada pejabat seperti wakil gubernur mau menginap di desa," ucap Kades Cikahuripan, Aji Marfudin.

Dia berharap apa yang dilakukan Dede Yusuf itu diikuti pula oleh para pejabat lainnya, termasuk para menteri atau presiden dan wakil presiden.

Dede Yusuf menuju Sukabumi dalam rangkaian kunjungan kerjanya meninjau pelabuhan perikanan, potensi sumber air panas, dan memantau perkembangan PLTU Citarik, di Pelabuhan Ratu.

Target berikutnya meninjau pengrajin batu fosil dan batu aji, serta meninjau PT Holcim di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, kabupaten Sukabumi.

"Respon atas program mondok di desa baik dari masyarakat maupun aparat birokrasi ini sungguh luar biasa," kata Adang, staf media Wagub Jabar.

Dede Yusuf memulai tradisi mondok di desa pada awal Agustus lalu di sebuah kampung batu kapur di Desa Kertayasa, Cijulang, Kabupaten Ciamis. Desa Kertayasa adalah sebuah desa kering, sekitar 130 kilometer dari ibu kota Kabupaten Ciamis atau 390 kilometer dari Bandung.

Ketua Umum DPP PAN, Soetrisno Bachir mendukung penuh program yang dilakukan Dede Yusuf dan ia merasa bangga memiliki kader seperti Dede yang mau terjun langsung ke masyarakat.

"Dede Yusuf kan artis. Kalau dia mau tidur `blusukan` di kampung-kampung, itu luar biasa sekali.
PAN senang memiliki kader seperti dia," katanya.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami