Kupu-kupu Dalam Kepompong

Kata Alkitab / 23 August 2008

Kalangan Sendiri

Kupu-kupu Dalam Kepompong

Admin Spiritual Official Writer
8017
Tahukah Anda bahwa kupu-kupu yang indah itu berasal dari ulat yang menjadi kepompong dan terbungkus dalam selaput? Untuk menjadi seekor kupu-kupu, ulat itu harus memaksakan dirinya keluar dari selaput yang sempit.

Suatu saat seorang bapak tua yang melihat sebuah kepompong yang "malang" sedang meronta-ronta keluar dari selaputnya. Ia lalu memberi "bantuan" dengan menggunting dan melebarkan guntingannya supaya "memudahkan" kepompong keluar.

Memang benar kepompong keluar mudah tanpa banyak meronta-ronta tetapi ia menjadi lemah dan tidak berdaya untuk terbang. Ia hanya bisa merayap-rayap di tanah saja. Setelah beberapa hari, ia mati di atas tanah dan idak pernah menjadi seekor kupu-kupu yang indah, yang bisa terbang kesana kemari dan menghisap bunga-bunga.

Agar bisa terbang, ia seharusnya memang menjalani proses mengerahkan kekuatannya dan berjuang untuk bisa keluar dari leher kepompong. Karena justru melalui proses itulah kekuatan dipompa masuk ke dalam urat-urat sayapnya, yang memungkinkan ia bisa terbang apabila keluar dari kepompong.

Untuk menjadi seseorang yang kuat, setiap orang harus rela mengalami proses pembentukan seumur hidup dalam kesepian, penderitaan, penolakan, perjuangan, dan penyangkalan diri.

Halaman :
1

Ikuti Kami