Diet Tricks For A Better Sex

Fit & Charming / 21 August 2008

Kalangan Sendiri

Diet Tricks For A Better Sex

Lestari99 Official Writer
9986

\"\"Pernahkah Anda merasa hubungan seksual Anda dengan pasangan begitu mengecewakan? You're not alone! Pasalnya, sekitar 15 juta orang di Inggris mengaku bahwa mereka merasa tidak bahagia dan tidak bisa menikmati aktivitas ranjang ini bersama pasangannya. Dan, dari sebuah hasil research terungkap, bahwa selain stres, ternyata asupan nutrisi yang buruk pada tubuh juga turut bertanggung jawab.

Dalam penelitian tersebut terungkap bahwa satu dari tiga laki-laki di Inggris merasa sangat lelah dan bosan untuk melakukan hubungan seksual. Namun ada juga yang mengaku bahwa mereka tidak sehat dan merasa tidak nyaman berhubungan seksual setelah merekan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

"Untuk mendapatkan seks yang memuaskan Anda tak perlu melakukan gaya ‘akrobatik' bersama pasangan. Dengan diet dan konsumsi makanan yang mengadung nutrisi tepat. Maka Anda akan mendapatkan hubungan seks yang tak hanya berkualitas tapi juga sehat," ujar Amanda Ursell, seorang pakar Nutrisi di Inggris.

\"\"Menurut Amanda, setiap orang akan merasa seksi di tempat tidur jika tubuhnya dalam kondisi yang sehat dan bugar. So, tak ada kata terlambat bagi Anda untuk memulainya, sebab Amanda memberikan tip dietnya yang bisa Anda coba dari sekarang. Agar aktivitas seksual Anda bersama pasangan bisa lebih menyenangkan dari biasanya.

  • Pertama, yang harus Anda lakukan adalah mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh (saturated fat) yang terdapat pada camilan tidak sehat seperti cake, biskuit. Pasalnya, makanan yang mengandung lemak jenuh mengurangi suplai darah ke seluruh tubuh.
  • Kemudian, kurangi juga konsumsi makanan yang mengandung garam dan sodium, karena efeknya pada tubuh sama dengan lemak jenuh.
  • Sebaiknya hindari makan malam menjelang waktu tidur. "Tidur dengan perut penuh akan membuat tubuh Anda bekerja lebih berat lagi. Akibatnya tubuh akan merasa lelah dan Anda akan kehilangan hasrat seksual secara perlahan," ujar Amanda.
  • Batasi konsumsi teh serta kopi Anda. Sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi salah satu dari minuman tersebut di sore hari. "Teh dan kopi akan mengurangi rasa nyaman tidur Anda," ujarnya.
  • Saat stres melanda, jauhi minuman beralkohol. Kombinasi alkohol dan rokok akan memperburuk kondisi aktivitas seksual Anda.
  • Pada menu makan malam Anda jangan sertakan kol, bawang bombay dan kentang bakar agar perut Anda tak merasa kembung.

\"\"Diet yang dianjurkan oleh Amanda adalah:

  • 1. Pilih makanan berkarbohidrat tinggi berupa roti gandum atau pasta. Olesi roti gandum dengan selai buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Untuk saus pasta, pilih saus tomat dengan taburan keju dan daging giling tanpa lemak. Kedua makanan ini selain memberikan rasa kenyang lebih lama, juga bisa membuat stamina Anda terjaga dengan konstan.

2. Pilih makanan yang mengandung zat besi tinggi seperti daging merah, telur dan sayuran hijau gelap seperti brokoli agar hasrat Anda terus terjaga dengan baik.

3. Rajin-rajinlah mengkonsumsi keju dan yoghurt, sebab kedua makanan ini dapat memicu hormon dopamine (hormon yang mengatur rasa senang dan perubahan suasana hati) dalam tubuh Anda.

4. Sering-seringlah mengkonsumsi hasil laut, terutama ikan mackarel san sardin yang banyak mengandung omega 3. Makanan jenis ini membantu darah dalam tubuh Anda mengalir pelan tapi pasti sehingga kulit Anda jauh lebih sensitif terhadap sentuhan.

5. Konsumsi makanan yang mengandung protein hewani seperti daging unggas untuk membantu menaikkan level hormon dalam tubuh Anda.

Tak ada kata terlambat untuk memulai diet ini. Demi keharmonisan Anda dengan pasangan, tak ada salahnya untuk mencobanya bukan?

Sumber : conectique.com
Halaman :
1

Ikuti Kami