Zona

Kata Alkitab / 21 August 2008

Kalangan Sendiri

Zona

Admin Spiritual Official Writer
5884
Dalam bertumbuh secara pribadi, kebanyakan orang jatuh ke dalam salah satu dari ketiga zona berikut:

Zona Mudah
Orang yang berada di dalam zona ini seringkali berfokus pada apa yang sudah dikerjakannya di masa lampau sebab tidak banyak yang dilakukannya hari ini. Baginya, hidup seumpama rangkaian hari-hari yang teramat sederhana. Orang ini tetap rendah hati. Dan, jika hari ini keadaan memungkinkannya untuk berupaya lebih sedikit daripada kemarin, barulah orang ini akan bertindak. Ia tidak bersedia melihat potensinya. D3S3: Dari Dulu Dulu Sama Sama Saja.

Zona Nyaman
Orang yang berada dalam zona nyaman mungkin saja berupaya keras, tetapi bisa jadi tidak pernah bertumbuh. Ia berpaut pada apa yang diketahuinya, karena hal itu aman. Mungkin saja ia mengakui bahwa pertumbuhan adalah sesuatu yang baik, namun ia tidak bersedia membayar harga untuk pertumbuhannya sendiri. Akibatnya, ia tidak akan pernah meraih potensinya. P7: Pergi Pagi Pagi Pulang Pendapatan Pas Pas-an.

Zona Tantangan
Orang yang hidup dalam zona tantangan senantiasa berupaya keras untuk meraih potensinya. Ia tidak puas dengan kemenangan-kemenangan yang dicapai kemarin. Ia juga tidak puas dengan kesuksesan yang dicapai hari ini saja. Ia akan terus-menerus mencoba melakukan apa yang belum pernah dikerjakan sebelumya. Ia belajar dan bertumbuh setiap hari. Ia tahu bahwa mungkin ia belum pernah sepenuhnya menyadari potensinya, namun itu tidak membuatnya berhenti mengerjakan semua yang dapat dilakukan untuk meraih potensinya.

Belajarlah seakan-akan Anda akan hidup selama-lamanya. Hiduplah seakan-akan Anda akan meninggal esok hari.

Halaman :
1

Ikuti Kami