The Call Indonesia, Seruan Bagi Perubahan

Internasional / 20 August 2008

Kalangan Sendiri

The Call Indonesia, Seruan Bagi Perubahan

Puji Astuti Official Writer
8186

Seruan ribuan anak-anak muda, berdoa bagi generasinya dan Indonesia pada (18/8) di Gelora Senayan - Jakarta. The Call Indonesia, sebuah gerakan doa puasa bagi bangsa ini,  menyerukan untuk suatu perubahan bagi bangsa. Bukan hanya di Jakarta, gerakan doa ini dilaksanakan secara bersamaan di berbagai kota Indonesia. Gerakan doa dalam rangka memperingati 100 tahun kebangkitan bangsa, HUT RI ke 63 dan 80 tahun hari sumpah pemuda ini dilaksanakan oleh 6 kota dengan kapasitas stadion, dan 30 kota lainnya ditempat-tempat yang lebih kecil.

Thema The Call Indonesia kali ini adalah "Can a Nation Be Change in One Day?" Hal ini merupakan sebuah tindakan iman akan kuasa doa. Acara ini dimulai pukul 6 pagi dengan Repentance Walk atau jalan pertobatan mewakili generasi muda Indonesia. Repentance walk ini start di depan kantor Mempora dan berjalan keliling memutari komplek Senayan.

Selanjutnya pada pukul 9 pagi dimulai dengan rally doa dan pujian penyembahan dan berakhir pada pukul 21.00 WIB. Sekitar  35.000 orang yang hadir pada The Call kali ini. Dan dilayani oleh 10 tim pujian penyembahan dari berbagai denominasi gereja.

Sebuah pesan yang kuat disampaikan oleh Pdt,Niko Notorahardjo hari itu, "Inilah tahun dimana Tuhan menyembuhkan Indonesia." Setelah berbagai bencana menghantam bangsa ini, mulai saat ini Indonesia akan disembuhkan.

Selain itu juga ada hamba-hamba Tuhan dari Aras Nasional yang berdoa bagi berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini. Daniel Panji yang mewakili hamba-hamba Tuhan Aras Nasional menyampaikan bahwa melalui doa-doa yang dinaikkan dalam The Call kali ini, "Kita sedang membuat sebuah sejarah baru untuk Indonesia."

Pastor Andy Tjokro, Fasilitator The Call Indonesia menyampaikan dalam sambutannya dalam buku acara seperti ini, "Hari ini hanyalah satu permulaan, dihari-hari mendatang kita akan melihat sesuatu  yang belum pernah terjadi sebelumnya."

The Call Indonesia, tidak berhenti pada 18 Agustus 2008. The Call Indonesia akan berlanjut dikota-kota lainnya diseluruh Indonesia. Sampai saat ini paling tidak 16 kota akan mengadakan The Call di stadion kota masing-masing hingga tahun 2012 nanti.

Inilah saatnya sebuah generasi bangkit bagi Indonesia. Tidak sebatas hanya berdoa, namun berkarya dan menyatakan kasih kepada bangsa ini. Hingga kemuliaan Tuhan nyata atas Indonesia.

Sumber : Jawban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami