Hati-hati Penipuan Bekedok Investasi

Nasional / 15 August 2008

Kalangan Sendiri

Hati-hati Penipuan Bekedok Investasi

Puji Astuti Official Writer
4703

Penipuan bergaya binis investasi terus marak. Meski korban terus berjatuhan, anehnya masyarakat tak kunjung kapok. Di sisi lain, pemerintah tak juga menertibkan bisnis semacam ini yang lemah secara hukum.

Kasus PT Putra Damai Sentosa misalnya. Kantor perusahaan di Menara Era Senen Raya ini memang telah disegel polisi. Namun masalahnya, uang nasabah senilai ratusan juta tak ketahuan rimbanya. Inilah yang selalu menjadi akhir cerita dari penipuan bisnis bekedok invesatasi.

Penipuan dengan gaya serupa juga dialami nasabah PT Graha Finesa. Miliaran rupiah menguap. Polisi juga belum menetapkan status apapun pada pengelola perusahaan yang warga Malaysia itu

Masih ingat PT Qurnia Subur Alam Raya (QSAR)? Perusahaan ini lebih hebat lagi. Tak hanya masyarakat awam, kalangan intelektual bahkan politikus tertipu. Uang nasabah senilai miliaran rupiah sampai saat ini juga tidak jelas meski pengelolanya sudah dihukum.

Sebelum Anda memilih suatu instrument investasi, pastikan bahwa hal tersebut aman dan legal. Selain itu pastikan Anda mengetahui resiko terburuk yang mungkin terjadi, karena yang namanya investasi selalu ada kemungkinan rugi.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami