7500 Bendera Dibagi Ke Daerah Perbatasan

Nasional / 14 August 2008

Kalangan Sendiri

7500 Bendera Dibagi Ke Daerah Perbatasan

Puji Astuti Official Writer
3966

Dewan pengurus pusat persatuan purnawirawan polisi membagikan 7.500 lembar bendera merah putih untuk daerah perbatasan Indonesia, yakni Kalimantan Barat (Kalbar) dengan Sarawak, Malaysia. Pada lokasi tertentu bendera yang dikibarkan adalah bendera ukuran besar dan tidak mudah robek.

Ketua Pelaksana gerakan penyebaran Bendera Merah Putih Persatuan Purnawirawan Polri Pusat, Pratiwi Roeman Hadi di Pontianak, Kalbar, Senin (11/8) mengatakan, latar belakang penyebaran dan pengibaran bendera merah putih, khususnya di daerah perbatasan adalah melihat kenyataan dan berbagai peristiwa yang terjadi belakangan ini di Indonesia. Di mana dari berbagai penjuru masuk dan berkeinginan merusak persatuan dan kesatuan yang sudah tercipta selama ini.

Dengan penyebaran bendera dan pengibaran Bendera Merah Putih di daerah perbatasan diharapkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh dan tumbuh berkembang. Selain itu, dengan berkibarnya Bendera Merah Putih di perbatasan diharapkan kebanggaan menjadi bangsa Indonesia kembali tumbuh.

Kepala Kepolisian Daerah Kalbar Brigjen Pol Nata Kesuma mengatakan, dengan pengibaran bendera ini diharapkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa semakin kokoh.

Sekarang ini potensi konflik mulai muncul di kalangan masyarakat. Jika rasa persatuan dan kesatuan tidak diperkuat dan tidak dibina, tidak menutup kemungkinan akan timbul masalah.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami