Kenali Selulite Pada Kulit Indah Anda

Fit & Charming / 7 August 2008

Kalangan Sendiri

Kenali Selulite Pada Kulit Indah Anda

Lestari99 Official Writer
9144

Untuk sebagian besar perempuan, selulite adalah salah satu yang sangat dikuatirkan dan ditakutkan. Tetapi apa sebenarnya dengan cawak misterius pada kulit ini dan bagaimana kita menanganinya?

Tak seorangpun tahu apa sebenarnya selulite itu, menurut Leo McCafferty, MD, seorang profesor operasi plastik di Universitas Pittsburgh. "Selulite dapat tumbuh sendiri pada usia sangat muda, pada orang gemuk dan bahkan orang yang sangat kurus sekalipun," ujarnya seperti dikutip vision.

Sehingga bagaimana kulit kita yang halus bisa menjadi banyak tambalan cawak yang sangat "mengganggu" ini? Di bawah kulit kita terdapat suatu lapisan lemak yang terletak di atas otot kita. Jika selulite hanya melibatkan lapisan-lapisan saja, kita mungkin tidak akan melihat selulite. Masalahnya, ada sebuah jaringan serat yang menghubungkan otot ke kulit kita. Jaringan ini yang membuat kantong-kantong lemak dimana lemak berkumpul atau menekan lapisan lemak yang normal.

Selulite sering dipersepsikan sebagai sesuatu ketidaksempurnaan. Sebenarnya, selulite hanya merupakan istilah yang kita pakai untuk menggambarkan cawak pada permukaan kulit kita saja, menurut McCafferty. Selulite dikaitkan dengan hubungan kulit pada lemak.

Oleh karena itu, lapisan pertama lemak bukan sesuatu yang tidak normal atau bahkan sesuatu yang harus dihilangkan. "Anda harus memiliki lapisan lemak. Jika Anda memiliki kulit yang langsung pada otot , Anda terlihat seperti korban luka bakar. Lapisan lemak yang baik akan memberikan kita penampilan yang baik," ujarnya.

Perempuan cenderung menyimpan lemak di tempat-tempat berbeda dibanding lelaki, terutama pada bagian lebih dalam dan luar paha, pinggang dan pantat, ujar McCafferty. Sedangkan lelaki cenderung mendapatkan selulite pada tangan terutama bagian tengah.

Karena selulite diakibatkan oleh hubungan serat yang melintasi lemak antara otot dan kulit , bahkan orang kurus pun memilikinya, selulite bukanlah indikator bahwa Anda makan terlalu banyak atau terlalu sedikit lakukan olahraga. So, don't worry...

 

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami