Putri Bumi Mengharapkan Kehadiran Al Gore

Nasional / 3 August 2008

Kalangan Sendiri

Putri Bumi Mengharapkan Kehadiran Al Gore

Puji Astuti Official Writer
4146

Aktivis lingkungan yang pernah menjabat Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore, tengah diupayakan bisa hadir pada pemilihan "Miss Indonesia Earth 2008" di panggung terbuka Arda Candra, Taman Budaya Denpasar, 9 Agustus mendatang.

"Berbagai pihak tengah mengupayakan kehadiran Al Gore. Kita tentu sangat berharap tokoh yang banyak mengkampanyekan masalah perubahan iklim itu bisa datang," kata Direktur Eksekutif Bali Hotels Association (BHA) Djinaldi Gosana, sebagai salah satu pihak pendukung final pemilihan "putri bumi" tersebut di Denpasar, Kamis.

Kehadiran Albert Arnold Gore Jr, diharapkan akan membuat pemilihan "putri bumi" dari Indonesia yang diikuti sejumlah finalis yang kini sudah berada dalam tahap karantina tersebut akan bisa lebih bergaung.

Kedatangan tokoh kelahiran 31 Maret 1948 di Washington DC, peraih penghargaan perdamaian Nobel pada 12 Oktober 2007 itu, selain akan dapat menyemangati penanganan lingkungan, diharapkan juga mampu mengingatkan dunia terhadap kepariwisataan Bali sebagai pulau wisata terbaik.

Menurut Djinaldi, jika Al Gore dapat memastikan kehadirannya, maka pasar wisata dunia akan serta merta memusatkan perhatiannya ke
Bali dan dipastikan akan berdampak pada peningkatan signifikan kunjungan wisatawan mancanegara.

Para finalis "Miss Indonesia Earth 2008" yang proses pendaftarannya berakhir pada 14 Juli 2008 dengan sejumlah persyaratan, di antaranya peduli lingkungan hidup dan wisata alam tersebut, telah lolos tahapan audisi di Jakarta dan seleksi di Bogor.

Salah satu yang terpilih dari
lima pemenang, nantinya wajib menjalankan tugas secara penuh dalam seluruh program selama 15 bulan yang ditetapkan oleh Yayasan Bumi Indonesia melalui kontrak.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami