Tips Investasi Untuk Segala Umur ! (Bag. 2)

Investment / 19 July 2008

Kalangan Sendiri

Tips Investasi Untuk Segala Umur ! (Bag. 2)

Tammy Official Writer
4457

Simak bagian I dari Tips Investasi Untuk Segala Umur ! (klik disini !)

Usia sekitar 40-an
Invest Segala UmurKeamanan finansial Anda di usia 40-an sebagian besar tergantung seberapa banyak pengendalian pengeluaran Anda selama dekade sebelumnya. Jika Anda memang bisa berdisiplin, ada kesempatan bagus yang Anda bisa lakukan untuk meng-upgrade ke rumah yang lebih besar atau, pilihan lainnya, melakukan renovasi yang Anda tunda dikarenakan investasi keuangan Anda selama ini.

Bagaimanapun, usia 40-an terkadang adalah masa sulit untuk finansial bagi orang yang memiliki anak sebagaimana mereka memiliki pengeluaran lebih dibandingkan sebelumnya, terutama jika mereka bersekolah di sekolah swasta. Kelompok ini perlu memastikan budget dengan sangat baik. Dengan kontrasnya, mereka yang memiliki pendapatan tinggi, atau dengan sedikit atau tanpa pertanggung-jawaban keluarga, seharusnya akan memiliki kapasitas untuk melanjutkan memperlebar portfolio investasi mereka.

Pilihan lainnya adalah dengan menyelewengkan sebagian uang untuk pensiun. Sayangnya, meskipun sangat efektif pajak, uang yang terinvestasi untuk pensiun terkunci sampai Anda memenuhi beragam peraturan pemeliharaan.

Itu artinya Anda tidak bisa mendapatkan pensiun Anda sebelum Anda mencapai 55 dan akhirnya pensiun. Simpanan-simpanan untuk pensiun sama dengan kebebasan finansial bagi orang yang sudah mencapai awal 50an mereka.

Usia sekitar 50-an
Investasi Segala UmurSekaranglah waktunya bagi banyak pencipta kesejahteraan seturut dengan gaji yang tinggi dan sedikit biaya keluarga (banyak anak di saat ini akan menjadi independen secara financial).

Kesempatan lain yang umumnya timbul di usia 50-an Anda adalah pilihan untuk lebih mengambil kesempatan mengkontrol hidup Anda dengan mendirikan bisnis Anda sendiri, mungkin dengan mengambil pembayaran berlebihan yang signifikan.

Sangatlah penting untuk memikirkan dengan sangat baik sebelum menggunakan rumah keluarga Anda sebagai keamanan untuk pinjaman bisnis. Rumah yang bebas hutang adalah sesuatu yang sangat krusial bagi berbagai bentuk kebebasan financial dan jangan pernah ditaruh dalam sebuah resiko tanpa pemikiran matang.

Usia Sekitar 60-an dan selanjutnya
Investasi Segala UmurBagi banyak orang dalam usia 60-an mereka, tantangan finansial mereka paling utama adalah untuk menginvestasikan tabungan mereka untuk mendapatkan pendapatan pensiun, dan memaksimalkan usia pensiun mereka.

James dari Investec mengatakan, selagi ada aturan baku bagi para investor dahulu untuk menjadi konservatif secara ekstrim, terutama ketika ekonomi terlihat tidak pasti, ekspetasi kehidupan yang lebih tinggi berarti adalah pendekatan bertahan mungkin akan menghasilkan dalam uang Anda yang keluar.

Peraturan bagi kita semua
Berapa pun usia Anda sebenarnya, semuanya dari kita harus berhadapan dengan ekonomis yang iklim ekonomi dan investasi yang sama. Kita harus membuat range sama dari keputusan keuangan yang krusial, berdasarkan penaksiran akan resiko dan kesempatan yang ada.

Sebagaimana diingatkan, adalah juga penting untuk menghindari berpikir Anda akan mampu untuk mendapatkan banyak dengan cepat. "Setiap orang ingin menjadi kaya esok, tetapi resikonya tidaklah sebanding," ujar Thornhill dari Motivated Money. Ketidaksabaran adalah rintangan terbesar untuk serius dan penciptaan kesejahteraan yang berkelanjutan.

Simak bagian I dari Tips Investasi Untuk Segala Umur ! (klik disini !)

 

Halaman :
1

Ikuti Kami