Temu Kangen Sebelum Eksekusi Mati

Nasional / 16 July 2008

Kalangan Sendiri

Temu Kangen Sebelum Eksekusi Mati

Puji Astuti Official Writer
5420

Sumiarsih (59) beserta anak lelakinya, Sugeng (44), keduanya terpidana mati kasus pembunuhan Letkol (Mar) Purwanto sekeluarga di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), bakal dipertemukan, sebelum eksekusi dilakukan di Surabaya. Tanggal pelaksanaan eksekusi masih simpang-siur. Ada yang menyebut pekan ini, namun petugas yang lain memprediksi sebelum Agustus mendatang.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim di Surabaya, Purwosudiro melalui Wakilnya, M Hoedi, Senin (14/7) pagi membenarkan, tempat eksekusi sesuai ketentuan undang-undang harus berada di wilayah hukum tempat kejadian perkara (TKP).

 

Ditanyakan jadwal pelaksanaan eksekusi, ia mengaku belum tahu hari 'H' eksekusi. "Masih persiapan saja," katanya menutup pembicaraan.

 

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kebonsari, Sukun, Kota Malang, Jatim, Entin Martini membenarkan, Sumiarsih yang selama ini dititipkan (menjalani hukumannya) di LP Wanita yang ia pimpin, akan segera dipindahkan ke Surabaya.

 

Ia mengaku belum mengetahui pasti, apakah sebelum ke LP Surabaya, Sumiarsih akan dipertemukan dengan Sugeng, anaknya yang juga terpidana mati dan kini berada di LP Porong, Sidoarjo ataukah langsung dititipkan di Rutan Medaeng, Surabaya.

 

Menurut keterangan Rusmawati, adik Sugeng membenarkan, ibunya dan kakaknya akan dipertemukan di salah satu LP, entah itu di LP Porong atau di Rutan Medaeng.

Sumber : Suara Pembaruan.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami