Puji Astuti

Official Writer
3958


Menyambut 100 tahun usia General Motors (GM) di dunia, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut mulai mengembangkan kendaraan tanpa bahan bakar minyak (BBM).

"Misi GM dalam memasuki satu abad baru adalah `from gas friendly to gas free`. Misi ini menggambarkan 100 tahun ke depan dimulai tahun ini juga, dimana GM akan mengaplikasikan teknologi ramah lingkungan yang telah dikembangkan lama," kata Managing Director PT GM Auto World Indonesia, Mukiat Sutikno, di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan GM akan segera mungkin mengaplikasikan teknologi ramah lingkungan tersebut agar dapat dinikmati pelanggan dan menjualnya dengan harga terjangkau.

Menurut dia, konsentrasi GM saat ini adalah merealisasikan "line up" produk yang bebas pemakaian BBM yang semakin tipis persediaannya dan mahal harganya. Selain itu realisasi tersebut sangat penting dilakukan mengingat bumi telah mengalami berbagai masalah kondisi alam dan lingkungan yang semakin membahayakan.

Lebih lanjut, Mukiat mengatakan, GM sebenarnya merupakan pabrikan yang memperhatikan soal kelestarian alam, bukan seperti anggapan selama ini bahwa GM hanya memproduksi teknologi yang boros bahan bakar.

"Mulai tahun ini GM berkonsentrasi untuk menyerang pasar dengan portofolio mesin kecil yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan namun tetap memiliki performa yang sangat baik," ujar dia.

Sementara itu, Operation Director PT GM Auto World Indonesia, Arif Pramadana mengatakan, GM sendiri melalui "line up" nya di China juga mengembangkan kendaraan irit bahan bakar. Namun hingga saat ini produksinya diperuntukan bagi dalam negeri saja.

Dia mengatakan di China saat ini ada empat "line up" yang memproduksi berbagai macam jenis kendaraan GM, termasuk salah satunya Cadillac.
Melalui kerjasama dengan Daewoo, GM memproduksi Chevrolet Aveo di Korea Selatan.

New Aveo yang baru diluncurkan pada akhir Juni 2008 lalu telah memiliki konsep ramah lingkungan karena mengembangkan mesin dengan kemampuan satu liter untuk 20 kilometer, atau paling tidak dalam kondisi macet mampu menempuh jarak 11 kilometer dengan hanya satu liter BBM.

Sumber : Antara/VM


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2