Fireproof : Selamatkan Pernikahan Dari Api Perceraian

Film Review / 6 July 2008

Kalangan Sendiri

Fireproof : Selamatkan Pernikahan Dari Api Perceraian

Tammy Official Writer
12420
FireproofDi tempat kerja, di dalam bangunan yang terbakar, Capt. Caleb Holt (diperankan Kirk Cameron) oleh pepatah pemadam kebakaran : Jangan pernah tinggalkan rekan Anda di belakang. Di rumah, dalam pernikahan yang bagai bara api yang mendingin, ia hidup dengan peraturannya sendiri.

Setelah tujuh tahun pernikahan, Caleb dan Catherine Holt telah terpisah begitu jauh hingga Catherine berharap ia tidak pernah menikah. Di antara mereka tak terjadi saling pengertian - sebagai pemadam kebakaran dan sebagai direktur public relation sebuah rumah sakit. Argumentasi yang kerap terjadi seputar pekerjaan, keuangan, pekerjaan rumah tangga, dan hal - hal luar seakan mempersiapkan mereka untuk percikan yang lebih besar.

Selagi mereka mempersiapkan untuk memasuki proses perceraian, ayah Caleb menantang anaknya untuk berkomitmen mengikuti eksperimen 40 hari yang ia sebut "The Love Dare." Bertanya apakah ini membawa akan hasil yang tepat dengan usahanya, Caleb setuju, tetapi lebih untuk kepentingan ayahnya dibandingkan pernikahannya. Ketika semakin lama Caleb menemukan buku tantangan sehari - hari ayahnya ini lebih kepada keyakinan baru yang kedua orang tuanya temukan, minat awalnya yang hanya sedikit menjadi menipis.

FireproofMencoba untuk bertahan dalam kesetiaan janjinya, Caleb menjadi frustasi kembali. Ia akhirnya bertanya kepada ayahnya, "Bagaimana aku bisa mencinta seseorang yang terus saja menolak aku ?" Ketika ayahnya menjelaskan bahwa ini adalah cinta yang Tuhan tunjukkan kepada kita, Caleb membuat komitmen perubahan yang mengubahkan hidupnya untuk mencintai Tuhan. Dan dengan pertolongan Tuhan, ia mulai mengerti apakah artinya untuk mencintai dengan sejati kepada istrinya. Tapi apakah sudah terlambat baginya untuk menyelamatkan pernikahannya ? Tugasnya adalah untuk menyelamatkan orang lain. Sekarang, Caleb Holt sudah siap untuk melakukan tugas terberat baginya... menyelamatkan hati istrinya.

FireproofFireproof yang dibintangi Kirk Cameron, bintang seri teve Growing Pains yang booming di era 90'an, merupakan film produksi ketiga setelah Flywheel dan Facing The Giants dari sebuah gereja Baptist di Albany, Georgia US. Ya, Anda yang sudah menonton film Facing The Giants (klik disini untuk film review !) tentu mengingat bagaimana film ini memiliki pesan yang begitu kuat tentang kasih Yesus tanpa memasukkan isi cerita yang kompromi dengan nilai - nilai dunia. Begitu pula film Fireproof yang mengangkat seputar cinta sejati antara Tuhan dan manusia serta dua manusia dalam pernikahan. Sangat menginspirasi bagi Anda untuk mengenal arti cinta sejati !

Fireproof akan dirilis pada 28 September 2008 baik di USA dan International, hanya saja belum ada kabar apakah film ini akan masuk ke Indonesia. Jika pun masuk, pastinya bukanlah untuk layar lebar tetapi film produksi berbentuk VCD atau DVD mengingat ini adalah film segmented tetapi juga relevan dengan sekuler. Itu pun baik adanya mengingat film ini akan menghibur dan menginspirasi penontonnya yang sesuai dengan pesan moral dalam Alkitab. Selamat mencari dan menonton !

FireproofFIREPROOF
"Never leave your partner behind"
Pemain :
Kirk Cameron, Erin Bethea, Alex Kendrick, Bailey Cave, Jason McLeod, Tommy McBride, Jim McBride, Janet Lee Dapper, Ray Wood, etc
Sutradara : Alex Kendrick
Produser : Michael Catt, Jim McBride, David Nixon / Sherwood Pictures and Provident Films
Audiens : Remaja, Dewasa
Genre : Action, Drama

 

 

 

Recommended For You :


Halaman :
1

Ikuti Kami