Mawar Untuk Ibu

Kata Alkitab / 5 July 2008

Kalangan Sendiri

Mawar Untuk Ibu

Admin Spiritual Official Writer
6564
Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada ibunya yang tinggal sejauh 250 km dari rumahnya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu. Pria itu bertanya mengapa ia menangis dan gadis kecil itu menjawab, "Saya ingin membeli setangkai bunga mawar untuk ibu saya. Tapi uang saya tidak cukup untuk membeli mawar itu."

Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kamu mau." Kemudian ia membelikan gadis kecil itu setangkai mawar merah, sekaligus memesankan karangan bunga untuk dikirimkan ke ibunya sendiri. Ketika sudah selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu pulang ke rumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya, "Ya tentu saja. Maukah Anda mengantarkan saya ke tempat ibu saya?"

Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang ditunjukkan gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum, di mana lalu gadis itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah. Melihat hal ini, hati pria itu menjadi terenyuh dan teringat sesuatu. Setelah mengantarkan gadis itu pulang, ia kembali menuju ke toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya. Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai sendiri mobilnya sejauh 250 km menuju rumah ibunya.

Jangan sampai terlambat mengasihi orang-orang terdekat Anda. Tunjukkan kasih Anda pada mereka selama mereka masih hidup, karena mereka tidak dapat merasakan kasih Anda jika mereka sudah meninggal.

Halaman :
1

Ikuti Kami