Kegel Exercise

Marriage / 4 July 2008

Kalangan Sendiri

Kegel Exercise

Lestari99 Official Writer
9510

Ada beberapa wanita datang berkonsultasi kepada Dr.Arnold Kegel, seorang obstetrician di Jerman. Keluhan mereka adalah tidak bisa menahan kencing setelah melahirkan. Jadi kalau mereka ingin kencing, tiba-tiba mereka sudah ngompol karena tidak mampu menahannya.

Setelah mempelajari anatomi organ reproduksi, Dr.Kegel menetapkan sebuah hypotesis yaitu bila otot dasar panggul dilatih maka katup pembuangan air seni bisa dikontrol. Lalu pasien-pasien tersebut mulai dijelaskan cara untuk melakukan latihan penguatan otot dasar panggul tersebut.

Beberapa minggu kemudian para wanita ini datang melaporkan hasil latihan mereka. Dan hampir semua mengatakan sembuh dari gangguan kencing sekaligus dapat bonus yang luar biasa, yaitu kepuasan seksual mereka menjadi hebat. Sejak saat itu prosedur latihan yang dikembangkan oleh Dr.Arnold Kegel ini disebut sebagai Kegel Exercise yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi seksual baik pada wanita maupun pria.

Saat ini ada begitu banyak varian dari Kegel Exercise ini, mulai dari yang natural sampai yang menggunakan teknologi seperti PFX (Pelvic Floor Exerciser).

Berikut adalah salah satu yang paling sederhana dan efektif. Kegel Exercise dilakukan secara bertahap selama 6 minggu. Sebelum seseorang melakukan latihan ini, orang yang bersangkutan harus mengetahui gerakan yang benar, caranya cobalah kencing, lalu sebelum kencing habis coba hentikan sampai benar-benar kencing berhenti. Kontraksi otot dasar panggul yang benar akan menghentikan kencing dengan tuntas.

Lakukan gerakan seperti itu setiap kali latihan. Namun saat latihan kandung kemih harus dalam keadaan kosong, jadi harus kencing sampai tuntas sebelum latihan dimulai.

Pada minggu pertama, latihan sehari 3 kali, 10 gerakan setiap latihan; Minggu kedua latihan sehari 3 kali, 20 gerakan setiap latihan; Minggu ketiga latihan sehari 3 kali, 30 gerakan setiap latihan; Minggu keempat latihan sehari 3 kali, 40 gerakan setiap latihan; Minggu kelima latihan sehari 3 kali, 50 gerakan setiap latihan; Minggu keenam latihan sehari 3 kali, 60 gerakan setiap latihan. Setelah tercapai kekuatan 60 gerakan setiap latihan, pertahankan dengan tetap berlatih secara teratur. Penyebab kegagalan terbesar dari latihan ini adalah ketidakteraturan. Memang tidak mudah melakukan sesuatu dengan setia. Tetapi ingatlah: "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar".  (Lukas 16 : 10a). Be WiSe, always remember Wisdom for Sex Life. (draw)

 

Dr. Andik Wijaya, MRepMed adalah seorang dokter spesialis dan juga seorang hamba Tuhan yang memiliki karunia pengajaran. Dengan visi dan misi yang diyakininya menjadi panggilan hidupnya, beliau kemudian mendirikan YADA Institute, The School of Everlasting Intimacy. Melalui institusi ini Andik mengimani bahwa Tuhan memanggil, memperlengkapi, mengutus dan mengurapinya untuk mengajarkan Everlasting Intimacy (keintiman abadi) melalui penyingkapan misteri seksual. Karena itu dua tema utama dalam setiap pelayanan YADA Institute adalah Menyingkap Misteri Seksual, Membangun Keintiman Abadi. Saat ini beliau banyak memberikan seminar pengajaran di berbagai kota di Indonesia.

Halaman :
1

Ikuti Kami