Isi Dompet dan Cara Kelola Uang

Investment / 3 July 2008

Kalangan Sendiri

Isi Dompet dan Cara Kelola Uang

Lestari99 Official Writer
5332

Merek dompet bisa saja bicara soal status sosial Anda. Tapi bagaimana Anda mengelola keuangan tecermin dari isinya.

Ok, sekarang ini zamannya serba kartu. Punya kartu kredit lebih dari lima bukan lagi pertanda kita mampu. Boleh saja Anda punya banyak kartu, tapi tak perlu selalu membawa semuanya. Cukup bawa dua untuk berjaga-jaga. Lebih aman dan terkendali.

Dompet yang rapi bicara tentang seseorang yang sistematis, pandai mengelola keuangan dan efesien. Bagaimana dengan dompet yang penuh dengan bon dan struk? Hmm... ini dompet atau tempat sampah? Dompet yang terlalu penuh bakal menyulitkan hidup. Mulailah untuk lebih sering men-detox isi dompet Anda dan tinggalkan hal-hal yang tidak perlu.

Menurut perhitungan, limit kartu kredit Anda nyaris mentok. Toh, Anda masih nekat menggunakannya juga. Siapa tahu lolos, begitu pikir Anda. Voila! Transaksi berjalan mulus. Doa Anda terkabul.

Maaf, ini bukan perkara doa. Bukan pula karena kemurahan hati penerbit kartu kredit. Yang terjadi sesungguhnya adalah Anda melakukan transaksi yang menyebabkan over limit dan penerbit kartu dengan senang hati meloloskannya dengan ganjaran biaya over limit di kemudian hari. Penerbit kartu happy, Anda rugi.

Masih enjoy dengan banyak kartu kredit? Belajarlah bijaksana menyikapi pengeluaran Anda. 

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami