Tertawa Membawa Sengsara

Serba-Serbi Sehat / 27 June 2008

Kalangan Sendiri

Tertawa Membawa Sengsara

Lestari99 Official Writer
8765

Jika pepatah mengatakan tertawa itu sehat, maka itulah yang dilakukan oleh Joachim Bahrenfeld (54 tahun), seorang akuntan asal Datteln, Jerman. Ia selalu menyempatkan pergi ke taman untuk tertawa sepuasnya. Namun sayang, akibat kebiasaannya tersebut sekarang Joachim harus menghadapi dakwaan 6 bulan penjara atau denda sebesar 4.000 poundsterling. Hal ini karena beberapa orang yang selalu joging di taman yang sama merasa berisik kemudian mengadukannya pada polisi dengan alasan tawa Joachim mengganggu ketenangan mereka.

Joachim hanya mengatakan bahwa tertawa adalah bagian hidupnya. Seperti orang-orang yag berjoging setiap sore, ia juga menyempatkan diri untuk tertawa setiap pulang kantor. "Seperti aktivitas makan, minum, bernafas, saya merasa lebih baik setelah tertawa karena membuat saya sehat dan merasa bebas," ujarnya seperti dilansir oleh ananova.com.

Dukungan kepada Joachim datang dari Susanne Maier, ahli tertawa yang mendirikan Akademi Tawa Jerman yang bertujuan membuat warga Jerman mengubah hidup mereka agar lebih relaks. "Tuan Bahrenfeld hanya melakukan hal yang serupa dengan anjuran kami, yaitu mencari tempat yang nyaman untuk tertawa," ujar Susanne. "Sepertinya orang-orang yang menuntut dan hakim yang menangani kasus ini harus mengikuti kursus saya agar mereka belajar melepaskan bebannya," kata Susanne.

Sumber : conectique.com
Halaman :
1

Ikuti Kami