Sukses Dalam Karir Dan Keluarga

Marriage / 25 June 2008

Kalangan Sendiri

Sukses Dalam Karir Dan Keluarga

Purnama Sari Dewi Gultom Official Writer
5125

Perempuan bekerja sudah bukan merupakan hal yang aneh sekarang ini. Malah mungkin Anda adalah salah satu dari perempuan yang mempunyai karir bagus dan aktifitas segudang. Bila Anda masih single semuanya mungkin masih bisa di-handle dengan mudah. Tapi bila Anda adalah perempuan karir sekaligus juga seorang istri dan ibu? Di sinilah ketrampilan membagi waktu harus cukup mumpuni untuk dapat meraih sukses di pekerjaan maupun rumah tangga.

Jangan sampai tuntutan pekerjaan seperti deadline ataupun meeting dengan klien mengambil seluruh jatah waktu anak Anda yang juga butuh diperhatikan ibunya. Dengan menguasai sedikit ilmu di bawah, \"\"Anda akan mendapatkan keseimbangan untuk mengurus rumah, suami, anak di sela-sela karir Anda yang menanjak.  Untuk itulah perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Utamakan Waktu

Anak Anda butuh perhatian dari orang tuanya, camkan itu. Saat Anda berada di rumah, tinggalkan pekerjaan kantor dan prioritaskan waktu untuk keluarga. Selalu berikan prioritas pada event atau penghargaan ketika anak Anda mencapai prestasi tertentu. Hadirilah undangan sekolah dan jalin hubungan baik dengan guru-guru anak Anda.

Heart-to-heart Conversation

Luangkan waktu minimal satu jam seminggu untuk mengajak anak Anda ngobrol dari hati ke hati. Biarkan mereka menumpahkan segala unek-unek dan menceritakan apa yang sedang terjadi pada diri mereka. Begitu pula sebaliknya, mereka berhak untuk tahu keadaan Anda. Pilih waktu yang intim, dalam keadaan tidak diburu-buru. Ini akan mendekatkan Anda secara emosional dengan mereka.

Komunikasi Dengan Guru

Untuk tetap mengetahui dan memantau perkembangan anak Anda, sebaiknya stay keep in touch dengan guru-guru sekolah anak Anda. Toh teknologi sudah canggih, gunakan saja telepon atau email untuk menghemat waktu.

\"\"Bukan Si Supermom

Anda bukanlah perempuan super. Jadi jangan lantas marah-marah karena pekerjaan rumah belum selesai-selesai. Toh Anda hanya manusia biasa yang tidak dapat melakukan semuanya. Fokuskan dengan menghabiskan waktu bersama anak-anak ketika Anda berada di rumah.

Goal Is Gold

Seperti halnya mencapai kesuksesan dalam berkarir, tentukan tujuan apa yang ingin Anda capai untuk anak-anak. Pikirkan apa yang dibutuhkan untuk memberikan mereka bimbingan dan dukungan di tahun-tahun pertumbuhan mereka. So, walaupun bukan supermom, paling tidak karir dan keluarga sama suksesnya.

Sumber : perempuan.com
Halaman :
1

Ikuti Kami