Selamat Ulang Tahun Jakarta

Nasional / 22 June 2008

Kalangan Sendiri

Selamat Ulang Tahun Jakarta

Puji Astuti Official Writer
4059

Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke 481 tahun. Acara perayaan ibukota negara ini berlangsung dengan meriah, peta kembang api menandai perayaan hari ulang tahun ke-481 Jakarta, Sabtu (21/6) malam. Gubernur Fauzi Bowo hadir dalam acara ini. Pada ribuan warganya di Arena pekan Raya Jakarta, Fauzi Bowo mengajak untuk meningkatkan rasa memiliki Jakarta. "Mari kita jaga Kota Jakarta," kata Foke.

Selain pesta kembang api, dan hangar bingar lainnya, pemerintah kota DKI Jakarta bekerja sama dengan pusat-pusat perbelanjaan mengadakan Jakarta Great Sale  selama sebulan penuh. Pesta potongan harga ini dimulai pada 27 Juni nanti.

Meski begitu, ada mal yang lebih dulu memulai kegiatan tersebut. Di Senayan City, Jakarta Selatan, misalnya. Pertokoan ini menggelar wisata belanja pada malam hari mulai pukul 21.00 WIB hingga 00.00 WIB dengan potongan harga sampai dengan 80 persen.

Pesta diskon Jakarta 2008 menargetkan transaksi hingga Rp 6 triliun. Panitia menjamin produk-produk bermerek tidak dinaikkan dulu harganya sebelum didiskon. Pesta diskon seperti ini juga digelar di negara tetangga. Dengan begitu warga yang gemar belanja kini tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri berburu barang belanjaan.

Tetapi, ditengah pesta meriah untuk ulang tahun Jakarta ini, ternyata harapan rakyat bagi kotanya  sangat sederhana sekali. "Semoga Kota Jakarta menjadi kota yang iman, bersih, dan lingkungan sehat juga, aman," kata seorang warga yang mengaku penduduk asli Kemayoran, Jakarta Pusat. "Terutama masyarakatnya sadar akan kebersihan...jangan buang sampah sembarangan," ucap salah seorang petugas kebersihan.

Bertambah tuanya kota Jakarta tercinta ini, semoga bisa membawa perubahan ke arah lebih baik. Masalah yang ada seperti banjir tahunan, sampah, kemacetan, kriminalitas dan kemiskinan dapat tertangani dengan baik. Untuk itu, yang dibutuhkan bukan hanya peran dari pemerintah kota saja, tetapi juga seluruh masyarakat. Selamat ulang tahun Jakarta.

Sumber : liputan6/vm
Halaman :
1

Ikuti Kami