Barang Koleksi: Investasi Mahal?

Investment / 19 June 2008

Kalangan Sendiri

Barang Koleksi: Investasi Mahal?

Fifi Official Writer
3601
Banyak orang beranggapan bahwa investasi pada barang-barang koleksi adalah investasi yang tergolong mahal. Pernyataan itu tidak selalu benar.

Jangan lupa bahwa setiap barang memiliki harga awal-nya sendiri. Sebuah perangko terbitan tahun 2000 yang sekarang ini berharga katakan Rp 1.000 dan sudah dipakai, bisa jadi 10 atau 20 tahun kelak menjadi barang koleksi yang bisa diperjualbelikan dengan harga ratusan ribu rupiah. Jadi pertanyaannya sekarang, pada harga berapa Anda membeli barang koleksi tersebut? Pada harga awalnya (ketika dia masih "murah"), atau pada harga yang memang sudah tinggi?

Sekarang, bagaimana dengan barang-barang di sekitar Anda? Bisa jadi barang-barang yang tadinya Anda pikir biasa saja, 10 atau 20 tahun kemudian menjadi tinggi sekali harganya karena barang tersebut memiliki nilai keindahan yang luar biasa. Siapa tahu?

Jadi, pasang mata dan telinga Anda, siapa tahu ada barang-barang tertentu di sekitar Anda yang nantinya bisa berharga tinggi. Dan yang jelas, investasi pada barang-barang koleksi tidak selalu merupakan investasi mahal, karena hal itu sangat bergantung pada harga berapa Anda membeli barang tersebut, apakah ketika harganya masih murah atau sudah mahal.

Selamat berinvestasi pada barang-barang koleksi.

Sumber : perencana keuangan
Halaman :
1

Ikuti Kami