Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
8890


Ratusan jemaat Gereja HKBP dan Gereja Keesaan Indonesia (Gekindo) di Jatimulya, Tambun, Bekasi, Ahad (15/6) hari ini tetap menggelar kebaktian. Kebaktian berjalan lancar dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Para jemaat menggelar kebaktian di bawah kondisi bangunan gereja sudah tidak layak pakai. Mereka secara bergantian tetap menggelar kebaktian secara khidmat. Masing-masing ibadah dipimpin Pendeta Erwin Marbun dan Pendeta Testaria Hutajuluw. Dalam khotbahnya, kedua pendeta meminta jemaat tidak khawatir dengan dibongkarnya bangunan gereja mereka.

Setelah menggelar ibadah, kedua pihak sempat menyampaikan penyesalan mereka atas sikap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang melakukan pembongkaran tanpa surat pemberitahuan. Kedua pihak juga menilai, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan hukum.

Sabtu kemarin, protes dan ratap tangis mewarnai penyegelan dua gereja di Tambun, Bekasi. Petugas menutup gereja ini karena dianggap telah menyalahi aturan fungsi bangunan yang seharusnya diperuntukan bagi rumah tinggal. (Metro TV)

Kasus HKBP Tambun ini adalah sesuatu yang sudah lama tertimbun dan tidak terselesaikan. Pada Tahun 1993, Bupati pernah mengeluarkan surat penolakan untuk ijin pembangunan gereja ini namun tanpa sebuah solusi. Hingga akhirnya, pada Oktober tahun 2005 lalu, gereja ini harus kembali mengalami penyegelan dan pelarangan ibadah yang dilakukan oleh warga setempat. Dan hari ini, jemaat HKBP dan Gekindo harus mengalami hal yang sama kembali.

Semoga iman jemaat yang mengalami pencobaan ini terus bertumbuh dan berakar didalam Tuhan, sehingga tidak merasa patah semangat. Mari dukung dalam doa bagi gereja-gereja tersebut, semoga mereka mendapatkan tempat beribadah dan ijin dari pemerintah setempat. Doakan juga pemerintahan bangsa ini dapat menerapkan hukum dengan adil, sehingga setiap orang bisa mengenyam kebebasan untuk beribadah.

Sumber : metrotv.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

Banner Mitra September week 3