Puji Astuti

Official Writer
9652


Ratusan jemaat Gereja HKBP dan Gereja Keesaan Indonesia (Gekindo) di Jatimulya, Tambun, Bekasi, Ahad (15/6) hari ini tetap menggelar kebaktian. Kebaktian berjalan lancar dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Para jemaat menggelar kebaktian di bawah kondisi bangunan gereja sudah tidak layak pakai. Mereka secara bergantian tetap menggelar kebaktian secara khidmat. Masing-masing ibadah dipimpin Pendeta Erwin Marbun dan Pendeta Testaria Hutajuluw. Dalam khotbahnya, kedua pendeta meminta jemaat tidak khawatir dengan dibongkarnya bangunan gereja mereka.

Setelah menggelar ibadah, kedua pihak sempat menyampaikan penyesalan mereka atas sikap Pemerintah Kabupaten Bekasi yang melakukan pembongkaran tanpa surat pemberitahuan. Kedua pihak juga menilai, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia dan hukum.

Sabtu kemarin, protes dan ratap tangis mewarnai penyegelan dua gereja di Tambun, Bekasi. Petugas menutup gereja ini karena dianggap telah menyalahi aturan fungsi bangunan yang seharusnya diperuntukan bagi rumah tinggal. (Metro TV)

Kasus HKBP Tambun ini adalah sesuatu yang sudah lama tertimbun dan tidak terselesaikan. Pada Tahun 1993, Bupati pernah mengeluarkan surat penolakan untuk ijin pembangunan gereja ini namun tanpa sebuah solusi. Hingga akhirnya, pada Oktober tahun 2005 lalu, gereja ini harus kembali mengalami penyegelan dan pelarangan ibadah yang dilakukan oleh warga setempat. Dan hari ini, jemaat HKBP dan Gekindo harus mengalami hal yang sama kembali.

Semoga iman jemaat yang mengalami pencobaan ini terus bertumbuh dan berakar didalam Tuhan, sehingga tidak merasa patah semangat. Mari dukung dalam doa bagi gereja-gereja tersebut, semoga mereka mendapatkan tempat beribadah dan ijin dari pemerintah setempat. Doakan juga pemerintahan bangsa ini dapat menerapkan hukum dengan adil, sehingga setiap orang bisa mengenyam kebebasan untuk beribadah.

Sumber : metrotv.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7230

Kanan Agustus