Pilih Menikah Atau Di PHK

Nasional / 12 June 2008

Kalangan Sendiri

Pilih Menikah Atau Di PHK

Puji Astuti Official Writer
5042

Sebuah perusahaan milik negara di Iran memberi peringatan kepada karyawannya yang masih single, jika mereka tidak menikah hingga bulan September nanti mereka akan menghadapi konsekwensi di pecat dari pekerjaannya, demikian yang dilaporkan sebuah surat kabar di Iran.

Perusahaan Pars Special Economic Energy Zone memperkerjakan ribuan karyawan, dan kebanyakan mereka adalah anak-anak muda. Menikah menjadi salah satu persyaratan untuk bisa bekerja disana, demikian pernyataan resmi dari perusahaan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengurangi jumlah prostitusi yang ada di sekitar area perusahaan itu.  Perusahaan ini merupakan perusahaan terbesar di Iran yang bergerak di bidang perminyakan dan gas, dan berlokasi di kota Assalauyeh di pesisir Gulf.

Mengapa aturan ini dikeluarkan? Koran Etemad menuliskan pernyataan dari perusahaan tersebut seperti ini, "Hal ini kami lakukan, karena beberapa dari karyawan kami tidak memenuhi komitmen yang ada, dan masih single hingga hari ini."

 "Menikah adalah salah satu kriteria untuk dapat bekerja di sini. Kami mengumumkan untuk terakhir kalinya baik kepada karyawan pria maupun wanita, bahwa batas waktunya untuk melaksanakan tugas penting baik secara moral maupun religius ini adalah tanggal 21 September nanti."

Hal yang sama juga diumumkan gubernur propinsi Khorasan Utara, aturan disana menetapkan bahwa hanya orang yang telah menikah yang bisa bekerja pada posisi-posisi pemerintahan di wilayah tersebut.

Kesulitan ekonomi di Iran telah membuat banyak orang untuk menunda pernikahannya, sedangkan di Iran sana, hubungan seksual diluar pernikahan adalah sesuatu yang ilegal dan dapat di jerat oleh hukum.

Hubungan seksual diluar pernikahan pastinya bukan hanya ilegal secara hukum, namun di daerah manapun hal tersebut secara religius merupakan tindakan amoral dan berdosa. Sebagai orang percaya, standar kekudusan yang Yesus ajarkan bahkan lebih tinggi lagi, "Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya."( Matius 5:28). Menjaga kekudusan hari-hari ini memang tidak mudah. Satu hal yang memampukan setiap orang percaya untuk hidup kudus hanyalah dengan bergantung sepenuhnya kepada Roh Kudus.

Sumber : BBC.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami