Kristen Yang Berbuah

Kata Alkitab / 12 June 2008

Kalangan Sendiri

Kristen Yang Berbuah

Admin Spiritual Official Writer
8930

Kekristenan adalah berjalan dengan Tuhan setiap hari, bergaul intim dengan-Nya di tengah peperangan setiap hari. Kekristenan bukan suatu kehidupan yang diatur oleh seperangkat hukum. Anda tidak bisa bergaul intim dengan Yesus karena mengikuti peraturan dan persyaratan. Anda dapat bergaul intim dengan-Nya karena kasih karunia-Nya. Jadi, jika Anda ingin melihat tangan Tuhan yang luar biasa melindungi Anda, Anda tidak bisa mengandalkan kekuatan Anda sendiri, tetapi Anda harus mengandalkan Tuhan, mengakui kebutuhan Anda akan Tuhan dalam segala lakumu (Amsal 3:5-8).

Efesus 2:1-6
"Kamu dahulu sudah mati karena pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosamu. Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka. Sebenarnya dahulu kami semua juga terhitung di antara mereka, ketika kami hidup di dalam hawa nafsu daging dan menuruti kehendak daging dan pikiran kami yang jahat. Pada dasarnya kami adalah orang-orang yang harus dimurkai, sama seperti mereka yang lain. Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita-oleh kasih karunia kamu diselamatkan- dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga, ....

Bayangkan ilustrasi ini. Anak Anda meninggal tertabrak mobil. Ada beberapa kemungkinan yang dapat Anda lakukan. Pertama, Anda bisa memanggil orang yang menabrak dan langsung membunuhnya. Ini dinamakan balas dendam. Kedua, Anda dapat melaporkan si penabrak pada polisi yang akan mengadili orang itu sesuai proses hukum yang berlaku. Ini disebut keadilan. Ketiga, Anda lakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh manusia manapun, yaitu mengampuni si pembunuh, kemudian mengadopsinya untuk menggantikan posisi anak Anda. Bukan hanya itu, Anda pun memberikan kepadanya kedudukan dan harta warisan yang seharusnya diterima oleh anak Anda. Inilah yang dinamakan kasih karunia.

Kasih karunia adalah upah yang Anda terima, yang sebetulnya tidak layak untuk Anda  terima, yang Tuhan lakukan pada kita setiap harinya. Mayoritas orang Kristen lebih suka dibelenggu oleh peraturan, ketentuan dan hukum. Padahal hukum akan memperbesar kelemahan, dosa dan kegagalan Anda. Hukum yang diberikan Tuhan kepada orang Israel, yaitu hukum Taurat, tidak bisa menggenapi perjanjian Allah dengan Abraham sebab hukum tersebut hanya diberikan sebagai penuntun atau guru bagi orang Israel sampai Kristus muncul. Dengan kata lain, selama Anda ada di dalam Dia, kasih karunia Tuhan selalu memegang Anda, Dia tidak akan mengijinkan setan menarik Anda - "dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku", Yohanes 10:28. Karena itu, jika Anda berjalan dalam kasih karunia Tuhan, Anda dijamin aman dan selamat dan Anda akan berbuah banyak.

Yohanes 15:5
"Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa."

Kehidupan kekristenan Anda dilihat dari buahnya. Yesus berkata bahwa Dia adalah pokok dan Anda rantingnya. Ranting tidak bisa hidup apalagi menghasilkan buah kecuali menempel pada pokoknya. Semua bahan yang Anda butuhkan untuk berbuah, ada pada pokoknya. Anda tidak berbuah karena bekerja keras untuk berbuat baik. Itu adalah hukum. Anda berbuah karena Anda menempel pada Dia sehingga Anda menerima kehidupan, vitamin dan nutrisi dari Dia. Dan jika Anda berada di luar Dia, terlepas dari pokok, Anda tidak akan bisa berbuat apa-apa dan tidak akan berbuah. Kristen yang tidak berbuah adalah Kristen yang terbelenggu dengan peraturan, dia akan dipotong.

Anda harus mengerti bahwa Anda diselamatkan oleh kasih karunia-Nya, bukan karena kerja keras Anda. Anda tidak bisa sibuk dengan kegiatan agama dan program pelayanan tetapi tidak ada buahnya. Setiap kali Anda menghidupi firman,  maka ada buah yang akan Anda tuai, dan buah itulah yang akan dilihat orang lain. 

Dalam kasih-Nya,
Maria Magdalena Ministries
www.mmmindo.org
Copyright 2008
Halaman :
1

Ikuti Kami