Genderang Pertandingan UERO 2008

Nasional / 9 June 2008

Kalangan Sendiri

Genderang Pertandingan UERO 2008

Puji Astuti Official Writer
5721
Liga UERO 2008 telah berjalan, Swiss dan Austria yang menjadi tuan rumah menjadi sorotan dunia. Ajang sepak bola berkelas dunia ini menyedot perhatian para penggemar sepak bola.

Namun disayangkan, sekalipun Swiss dan Austria berlaga di kandang sendiri mereka tidak bisa tampil maksimal dan harus menelan pil pahit kekalahan. Akibatnya, tim kedua negara ini berada pada posisi berbahaya yang memungkinkan keduanya tersingkir dari UERO 2008.

Karena menyadari gentingnya keadaan tersebut, aparat mempersiapkan pengamanan ketat pada pertandingan hari minggu lalu sewaktu Austria berlaga melawan Kroasia. Kroasia mengalahkan Austria 1-0 lewat tendangan penalti pada menit keempat di Wina.

Pertandingan Minggu itu menjadi perhatian khusus bagi aparat keamanan Austria yang waspada terhadap aksi bentrok serta vandalisme.

Polisi Austria mengatakan mereka telah menangkap 17 orang di Klagenfurt menjelang pertandingan Minggu itu dan lima pendukung asing lainnya juga ditangkap pada berapa jam sebelum berlangsungnya pertandingan.

 

Meriah UERO 2008 di Indonesia

 

Di Indonesia sendiri, suasana meriah pertandingan dan sengitnya para pendukung yang menjagokan tim favoritnya masing-masing terasa dimana-mana. Bahkan di Lampung mereka meminta PLN tidak melakukan pemadaman bergilir agar mereka bisa tetap mengikuti pertandingan UERO 2008 ini.

 

Para penggemar sepakbola di Provinsi Lampung meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat tidak menerapkan giliran pemadaman arus listrik selama berlangsung Kejuaraan Sepakbola Piala Eropa (Euro) 2008 selama tiga pekan hingga akhir Juni 2008.

"Kami sangat mengharapkan agar selama Piala Eropa berlangsung itu, PLN tidak memadamkan aliran listrik di tempat kami," kata seorang penggemar bola, di Telukbetung, Kota Bandarlampung, Anto, Minggu petang.

Sejumlah warga penggemar sepakbola di ibukota Provinsi Lampung itu, bahkan mengatakan akan mendatangi kantor PLN setempat kalau saat rangkaian pertandingan Piala Eropa lisrik padam, karena mereka telah menyiapkan berbagai acara untuk menggelar acara nonton bersama warga setempat.

EURO 2008 serasa memberi siraman kesegaran baru ditengah penatnya berbagai masalah yang mencuat di berbagai media akhir-akhir ini. Semoga kegembiraan pertandingan UERO 2008 dan kemenangan-kemenangan tim-tim yang berlaga memberi semangat dan inspirasi baru bagi masyarakat untuk menjalani kehidupan.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami