Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
7378


Switchfoot, band yang berasal dari Amerika ini bukan hanya popular di kalangan Kristen namun juga sangat dikenal di dunia sekuler. Karena seluruh personel band adalah orang Kristen, mereka menginginkan agar bandnya bukan sekedar dikenal sebagai band musik rock, tapi mereka juga ingin musik mereka dapat berdampak saat dinikmati. Hal ini bisa dilihat dari tema-tema lagu yang mereka keluarkan seperti, "Meant to Live", "Dare You to Move" atau single hit mereka yang terbaru, "Awakening".

Group band ini mengeluarkan lagu berjudul, "This is Home", yang dimainkan dalam film "The Chronicles of Narnia: Prince Caspian" - seri film Narnia terbaru.

Lagu Switchfoot tersebut muncul sebelum credit title pada film Narnia tersebut, dan masuk dalam CD Original Walt Disney Records Sountrack, yang telah diluncurkan pada 13 Mei lalu.

Jerome Fontamillas, yang merupakan salah satu personil band Switchfoot memberikan waktu untuk wawancara dengan Christian Post (CP), tentang lagu yang menjadi soundtrack Narnia tersebut. Demikian yang dikutip Jawaban.com dari Christian Post.

CP : Coba ceritakan tentang lagu Switchfoot yang berjudul "This is Home" apakah memang lagu ini menceritakan tentang perjalanan 4 orang anak dalam cerita Narnia tersebut?

Fontamillas : Sebenarnya, ide keseluruhan lagu ini, jika Anda membaca novel seri The Chronicles dari awal hingga akhir, ide ceritanya adalah bahwa tempat dimana kita tinggal sekarang bukanlah tempat dimana seharusnya kita berada. Anda akan merasa bahwa disini hanyalah tempat persinggahan, dan ada sesuatu yang lebih besar di tempat yang akan datang itu. Lagu ini tentang merindukan untuk pergi ke tempat itu. "This is Home" adalah tentang merindukan berada kesuatu tempat dimana Anda seharusnya berada.

CP: Menurut Anda apa tujuan dari empat anak dalam Narnia ini?

Fontamillas: Saya percaya, bagi empat anak itu, Narnia adalah tempat dimana seharusnya mereka berada. Tetapi, tahukah Anda bahwa hal ini bisa juga dihubungkan dengan diri Anda. "Disini bukanlah tempat saya. Saya berasal dari suatu tempat yang lebih besar dari ini."

CP: Bagi orang Kristen, apakah rumah dalam lagu "This is Home" yang dimaksud adalah surga

Fontamillas: Ya! Bagi orang Kristen, itu adalah surga. Tetapi hal itu harus dimulai disini, ketika Anda mulai hidup saat ini untuk sebuah tujuan yang lebih besar.

CP: Apakah Anda sudah membaca seri novel The Chronicles?

Fontamillas: Ya, saya sudah membacanya... sewaktu saya masih anak-anak.

CP: Apakah ini sesuatu yang berarti, mengerjakan sebuah cerita yang Anda baca sewaktu masih remaja?

Fontamillas: Tentu saja. Saya sangat yakin menjadi bagian dari pekerjaan seperti ini. Ketika membaca buku CS Lewis, dan bisa menjadi bagian dari pengerjaan film yang diangkat dari bukunya, hal ini adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi kami. Jadi ketika mereka memanggil kami dan berkata, "Hey, apakah kalian biasa mengerjakan lagu untuk film ini?" kami seperti tidak bisa percaya. Kami berpikir, "Benarkah? Untuk Chronicles of Narnia? Sangat luar biasa."

CP: Banyak dari lagu Anda mengandung pesan ke Kristenan. Apakah pesan yang sama ada dalam lagu ini?

Fontamillas: Tentu. Maksud saya banyak dari lagu kami di album ini memiliki tema Kekristenan karena CS Lewis memberi dampak besar bagi kami. Kami banyak membaca novelnya ketika mengerjakan lagu ini, jadi banyak hal yang menjadi pesan dan tertulis dalam buku tersebut, Anda akan dapat lihat dalam lagu-lagu kami.

Lagu kami yang berjudul, "Meant to Live". Idenya adalah bahwa kehidupan kita memiliki suatu tujuan, sesuatu yang lebih besar dari kita saat ini."

Kami juga memiliki lagu yang berjudul "This is your life", kami bicara tentang "Adakah sesuatu yang besar yang bisa Anda dijadikan tujuan hidup?" Dan banyak lagi tema dari CS Lewis dalam lagu-lagu kami.

CP : Switchfoot telah dikenal sebagai band rock alternative dan juga sebagai "Band rock Kristen". Apa yang Anda rasakan dikenal sebagai band rock Krisen? Dan menurut diri Anda sendiri, bagaimana Anda akan menggambarkan Switchfoot itu sendiri?"

Fontamillas: Saya menggambarkan band Switchfoot sebagai band rock umum seperti yang lain, tetapi karena kami semua seorang Kristen, maka adalah sebuah kehormatan bagi kami jika band ini dihubungkan dengan nama Kristus. Hal ini seperti, "Hey, ini adalah sebuah kehormatan untuk berada di komunitas Kristen dan dikenal sebagai pengikut Kristus." Tetapi bagi saya sendiri musik kami lebih besar dari itu. Musik kami bukah hanya bagi orang Kristen, tetapi semua orang bisa terhubung kesana. Karena secara jujur, apa yang kami miliki, adalah musik dan itu memiliki tujuan yang luas. Musik membuat orang bisa berpikir kembali tentang kehidupannya.

CP: Apakah rencana band ini selanjutnya?

Fontamillas: Kami akan adakan tour lagi pada akhir Agustus ii. Seperti yang kami kerjakan dengan Relient K, kami sekarang berpatner lagi dengan Habitat for Humanity dan ini akan jadi satu lagi tour yang keuntungannya akan di sumbangkan ke Habitat for Humanity.

CP: Apakah kerja sama Anda dengan Habitat for Humanity mempengaruhi lagu "This is Home"?

Fontamillas: Sebenarnya kami telah menuliskan sebuah lagu yang berjudul "Rebuild". Itu adalah salah satu lagu yang dipersembahkan untuk Habitat for Humanity.

CP: Masih bersama Relient K, benarkah?

Fontamillas: Ya. Tetapi Anda tahu, selalu temanya kembali ke hal ini - tentang rumah, dari mana Anda berasal dan sesuatu yang seperti itu. Hal itu adalah sesuatu yang luar biasa.

Jadi untuk Anda fans grup band Switchfoot ini, selamat menikmati lagu mereka dalam film Narnia: Prince Caspian. Ketahuilah bahwa hidup di dunia ini hanyalah persinggahan, ada sebuah tujuan yang lebih besar yang harus digenapi dan sebuah tempat dimana memang kita berasal harus kita tuju. Jangan berhenti sekarang, teruslah maju dan genapi tujuan hidup Anda.

 

Sumber : Christian Post/VM

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ivan Sitompul 9 June 2019 - 12:36:56

Tujuan tuhan yesus naik ke surga

0 Answer

Juan Sih 31 May 2019 - 22:21:57

Apakah hari sabat yang dimaksud alkitab adalah har.. more..

0 Answer

liana 27 May 2019 - 14:56:37

menikah tanpa sex

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (1)


7261

Banner Mitra Juni week 2