Hadapilah Raksasa-Raksasamu

Kata Alkitab / 3 June 2008

Kalangan Sendiri

Hadapilah Raksasa-Raksasamu

Admin Spiritual Official Writer
6775

Anda mungkin menghadapi banyak raksasa di tahun 2008 ini, tetapi Tuhan akan menguatkan Anda. Jangan hiraukan suara-suara yang melemahkan semangat Anda dan bukalah mata Anda untuk melihat  pilihan-pilihan baru.

Meskipun dilahirkan sebagai si bungsu dari delapan bersaudara, Daud dipilih sebagai Raja Israel. Meskipun dijuluki "Si Kecil" oleh musuhnya, ia dapat merobohkan  Goliat dengan selembar kulit umban dan batu. Meskipun saat ia menjadi raja pernah melakukan tindak kriminal pembunan dan perzinahan, ia dijuluki sebagai "orang yang berkenan di hati Allah."

Orang dapat membaca kisah Daud dan bertanya-tanya apakah yang Tuhan lihat di dalam dirinya. Daud jatuh sesering ia berdiri, tersandung sesering ia mengalahkan lawan. Ia menghujamkan pedang pada Goliat, namun bermain mata dengan Batsyeba; ia melawan pencemooh-pencemooh Allah di lembah, namun bergabung dengan mereka di padang belantara. Suatu saat ia pramuka teladan, lain kali ia bergaul akrab dengan mafia. Ia dapat memimpin bala tentara tetapi tidak dapat mengurus keluarganya. Daud yang mengamuk. Daud yang menangis. Yang haus darah. Yang mencari Tuhan. Delapan istri. Satu Tuhan.

Orang yang berkenan di hati Tuhan? Kenyataan bahwa Tuhan memandang Daud seperti itu memberikan harapan kepada kita semua. Hidup Daud kurang mencerminkan orang suci yang tidak berdosa. Orang-orang yang hidupnya lurus berpendapat bahwa kisah Daud mengecewakan. Sebagian dari kita berpendapat bahwa kisah itu menenteramkan. Kadang kita naik, kadang kita turun. Hati yang dikasihi Tuhan adalah hati yang tidak mulus.

Raksasa-raksasa mengintai di sekeliling kita. Penolakan. Kegagalan. Penyesalan. Apakah Anda ingin mengalami seperti yang dialami Daud? Tuhan yang menolong Daud dapat membuat Anda mengalami kemenangan-kemenangan seperti Daud pula. Para raksasa, kita harus menghadapi mereka. Tetapi kabar baiknya : kita tidak perlu menghadapi mereka sendiri!

Fokus pada raksasa - Anda tersandung. Fokus pada Tuhan - raksasa Anda terjungkal.

(Dikutip dari Max Lucado, Facing Your Giants (Gloria Graffa, 2007)

Halaman :
1

Ikuti Kami