Tarif Jalan Tol Hari Ini Naik

Tarif Jalan Tol Hari Ini Naik

Puji Astuti Official Writer
4903
Badan Pengatur Jalan Tol mengumumkan kenaikan tarif ruas jalan tol Jakarta-Cikampek sebesar 12 persen, Rabu (28/5) malam. Tarif baru ini akan diberlakukan mulai 30 Mei 2008 pukul 00.00 WIB. Kenaikan ini merupakan penyesuaian tarif rutin setiap dua tahun sesuai perjanjian penyelenggara jalan tol dengan pemerintah.

Dengan demikian tarif tol ruas tol Jakarta-cikampek naik Rp 500 hingga Rp 1.500 dari sebelumnya. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Nurdin Manurung mengatakan masih menunda kenaikan ruas tol Sedyatmo sampai pihak Jasa Marga bisa memastikan ruas tol yang menghubungkan
Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta tersebut bebas banjir.

Dari hasil evaluasi Standar Pelayanan Minimum (SPM) enam bulan sekali selama Maret-April 2008, PT Jasa Marga Tbk. sebagai operator harus menambal beberapa lubang (1,24 persen) dan memagari jalan (38,24 persen).

Pada Desember 2008, perusahaan pelat merah itu juga harus menyelesaikan penambahan satu lajur di Cikarang-Karawang Timur dan pemindahan gerbang tol Pondok Gede Timur.

Jasa Marga pada Juni mendatang harus menyelesaikan pembangunan gerbang tol satelit Bekasi Barat. Jalan tol Jakarta-Cikampek telah memenuhi persyaratan kekesatan, kecepatan tempuh rata-rata, aksesibilitas, dan mobilitas.

Nurdin menjelaskan, pada akhir 2009 Jasa Marga juga harus memenuhi penambahan satu lajur di Cibitung-Cikarang Timur dan satu lajur di Karawang Timur-Dawuan IC. "Pada akhir Desember 2010 harus ada tambahan satu lajur di Dawuan IC-Kalihurip-Cikampek," kata dia.

Lengkap sudah kenaikan harga di Indonesia, BBM naik, harga bahan pokok naik, tarif angkutan naik dan tol pun ikut naik. Semua boleh naik, tapi emosi jangan ikut naik. Tetap tenang, dan mulai program penghematan. Jangan menyerah dengan masalah. Kesulitan boleh membelit, tapi Tuhan telah menganugrahkan kepada manusia kecerdikan untuk mengatasinya. Masalah hanyalah sebuah berkat yang dibungkus dengan cara berbeda. Untuk membukanya Anda perlu sedikit bekerja keras dan hikmat.

Sumber : berbagai sumber/vm
Halaman :
1

Ikuti Kami