Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Fifi

Official Writer
3789


Tak ada hal lain yang lebih menjengkelkan dibandingkan dengan kehabisan uang sebelum hari gajian tiba. Akibatnya, Anda cuma bisa gigit jari sambil meratapi nasib. Tapi, kini ada beberapa cara untuk berhemat!

Tibanya waktu makan siang pasti ditunggu setiap karyawan. Jika jam di dinding sudah menunjukkan saatnya makan siang, Anda bisa "melemparkan" segala berkas-berkas di meja kerja, dan berlari keluar kantor bersama teman-teman. Selanjutnya, Anda tinggal membuka buku menu di restoran depan kantor, memilih makanan, lalu sibuk mengobrol dan tertawa dengan teman-teman, saat membahas berbagai topik dan gosip yang seru.

Namun, tawa Anda takkan berlangsung lama. Anda langsung histeris saat pelayan resto menyodorkan bon tagihan ke meja makan Anda. Meski hati tidak rela, Anda tetap harus membuka dompet, bukan? Menyesal kemudian tentu tak ada gunanya. Ambil langkah tepat untuk mengatasi situasi seperti ini. Coba intip tips berikut ini!

Berburu tempat makan murah meriah
Gunakan waktu makan siang untuk mencari tempat di mana saja, yang bisa mendukung rencana berhemat Anda. Cek kapan restoran favorit Anda menggelar acara dengan potongan harga khusus. Pasang mata baik-baik, umumnya kafe atau rumah makan baru selalu memberikan penawaran yang menarik.

Lupakan si kartu plastik
Sisihkan uang tunai dalam jumlah secukupnya untuk setiap makan siang Anda, tinggalkan kartu kredit di bagian paling dalam lemari pakaian Anda. Dengan begitu, Anda akan patuh pada jumlah uang yang sudah disiapkan sebelumnya.

Hindari hidangan utama
Jika tak bisa menolak ajakan klien atau teman-teman untuk makan siang di luar kantor, Anda tetap bisa berhemat. Caranya, cukup dengan memesan makanan pembuka, dan pilih air mineral sebagai pengganti soft drink. Cara ini lebih sehat, dan tentu saja murah.

Coffee break hemat
Sisihkan uang dalam jumlah tertentu untuk coffee break jam 4 sore di kantor. Jangan kelewat sering membeli cappuccino, ganti haluan dengan memanfaatkan mesin kopi yang sudah disediakan kantor. Atau, coba cappuccino instan yang bisa Anda beli di supermarket terdekat. Untuk urusan makanan kecil, jangan biasakan lapar mata dan memborong snack yang ada di hadapan Anda. Beli secukupnya, lalu makan sampai habis. Selain badan Anda tak jadi gemuk gara-gara kebanyakan ngemil, bos juga tak akan mendelik tajam karena Anda terlalu lama mengambil waktu break!

Pilih-pilih tempat
Bertemu teman-teman bukan berarti Anda harus menguras habis isi dompet. Jika punya rencana hang out di akhir pekan, sementara hari gajian masih jauh, buat saja janji pada jam makan siang. Anda tak perlu keluar biaya ekstra untuk kongkow, kan?

Sumber : perencana keuangan

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Isra 20 November 2019 - 02:46:08

Laporan arus kas Nesreen Co

0 Answer

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3