American Idol : dan Pemenangnya Adalah...

Nasional / 22 May 2008

Kalangan Sendiri

American Idol : dan Pemenangnya Adalah...

yosefel Official Writer
7471
"David Cook memiliki suara yang lebih baik dan David Archuleta mempunyai daya tarik bagi remaja sampai nenek-nenek." -Simon Cowell-

Kompetisi paling akbar sekaligus tontonan televisi paling diminati di dunia, American Idol ke-7 akhirnya melahirkan bintang rock sebagai pemenangnya.

Padahal untuk lagu pilihan sendiri, Mr.Cook yang membawakan 'The World I Know' milik grup band gaek Collective Soul. Simon Cowell, si juri berlidah tajam, mengkritiknya habis-habisan. Ia dinilai membuat kesalahan besar memilih lagu tersebut. Dan hal yang bertolak belakang dialami oleh sang rival, Archuleta justeru di elu-elukan sebagai pemenang dalam 3 babak final tersebut.

Hasilnya ternyata diluar dugaan, suara dewasa khas milik David Cook akhirnya diakui lebih unggul daripada suara lembut khas remaja ala David Archuleta. Seperti yang dikatakan oleh host Ryan Seacrest, duel David ini meraup 97.5 juta suara untuk keduanya, mengalahkan jumlah suara yang terkumpul di malam final tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 23 juta suara.

Hasil pemilihan dipisahkan berdasarkan jumlah SMS dan jumlah telpon yang masuk dimana David Cook meraih 56 persen dan beda tipis dengan angka yang diraih David Archuleta yakni 44 persen.

David Cook emosinya langsung meluap, lari ke tengah panggung ketika namanya dibacakan sebagai pemenang American Idol Musim ke-7

"Ini sangat Luar Biasa," katanya. "Ini semua kesalahan kamu," Cook menambahkan, sembari menunjuk kea rah adiknya yang secara tidak sengaja membawanya ke audisi "Idol" untuk memulai segala sesuatunya ini.

Sesaat kemudian, David Cook langsung siap dengan microphone dan dengan suara khasnya membawakan lagu kemenangannya "Time of my Life," lagu yang memenangkan kompetisi tahunan "Idol songwriting competition."

Selamat Mr.Cook! Semoga suara emasnya juga dipersembahkan untuk memuliakan Tuhan.

Copyright © 2008 The Associated Press. All rights reserved. The information contained in the AP News report may not be published, broadcast, rewritten or redistributed without the prior written authority of The Associated Press.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami