Walikota Termuda, Terpilih Pada Umur 19 Tahun

Nasional / 21 May 2008

Kalangan Sendiri

Walikota Termuda, Terpilih Pada Umur 19 Tahun

Puji Astuti Official Writer
4778

Seorang mahasiswa ilmu politik berusia 19 tahun yang ingin menjadi presiden AS terpilih sebagai walikota Muskogee, Oklahoma, dengan mengalahkan mantan pemimpin kota itu yang berusia 70 tahun, demikian diumumkan balaikota, Kamis.

John Tyler Hammons, mahasiswa tahun pertama di Universitas Oklahoma, mencapai kursi kepemimpinan untuk kota berpenduduk 40.000 orang itu dengan memperoleh 70 persen suara, unggul atas calon lain yang mantan walikota.

Walikota yang menjabat saat ini dan mengakhiri tugasnya tidak ikut dalam pemilihan tersebut.
"Kampanyenya hebat, menyenangkan, dan kami memperoleh kepercayaan penduduk," kata Hammons kepada AFP.

"Saya ingin sebuah pemerintah yang terbuka. Saya tidak akan memonopoli gagasan-gagasan yang baik," katanya.

Bagi Hammons, yang akan mulai mengemban tugas itu Senin untuk masa jabatan dua tahun, ini hanya merupakan awal dari sebuah karir politik.

"Saya ingin menjadi gubernur Oklahoma dan presiden AS," katanya.

Ini adalah salah satu bukti bahwa saat ini orang-orang menginginkan pemimpin-pemimpin muda untuk mulai mengambil estafet kepemimpinan yang ada. Orang muda dipandang sebelah mata? sepertinya tidak lagi. Yang terpenting adalah bagaimana anak-anak muda itu bertindak dalam mengemban tugas kepemimpinan, sebagaimana rasul Paulus memberikan nasihat kepada Timotius muda, "Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu." (1 Timotius 4:12).

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami