Paramedis dari Thailand Diijinkan Memasuki Myanmar

Paramedis dari Thailand Diijinkan Memasuki Myanmar

Puji Astuti Official Writer
3640

Pejabat pemerintahan militer Myanmar meemberikan ijin untuk tim medis dari Thailand untuk memasuki daerah yang terkena badai Nargis. Thailand merupakan salah satu negara tetangga terdekat Myanmar.

Dr. Thawat Sutharacha dari bagian pelayanan kesehatan public Thailand mengatakan bahwa dirinya telah menerima pesan dari pejabat kesehatan Myanman, yang menyatakan tim medis dari Thailan di ijinkan untuk memberikan bantuan kesehatan kepada para korban badai.

Jika semua berjalan sesuai jadwal, maka tim medis ini akan akan tiba pada hari Jumat ini. Tim medis Thailan adalah tim medis asing yang mendapat ijin untuk mulai memasuki daerah delta Irrawady. Dr.Thawad memberikan keterangan pada hari Rabu (14/5) lalu, bahwa tim medisnya dalam kondisi siap untuk memberikan pertolongan secara maksimal kepada para korban badai di Myanmar.

Myanmar yang saat ini masih tertutup dengan paramedis asing, menuai berbagai kecaman. Pasalnya hal tersebut membuat rakyatnya semakin menderita, karena tidak tertangani dengan cepat. Diharapkan dengan Thailand mendapatkan ijin, hal ini bisa menjadi lampu hijau bagi tim-tim paramedis dari beberapa negara asing lainnya.

Sumber : Jakarta post/VM

Ikuti Kami