Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Tammy

Official Writer
4979


Top 10 Dating BooksDunia seputar kencan bisa menjadi sangat membingungkan tanpa menimbulkan pesan-pesan penjangkauan untuk menjangkau remaja Kristiani saat ini. Biar bagaimanapun, orang Kristiani diharapkan untuk hidup dengan memiliki standar tinggi. Berikut ada kupasan beberapa buku yang bisa membantu remaja-remaja untuk tuntunan kehidupan kencan mereka dengan prinsip-prinsip biblikal, hikmat, dan berpusat kepada Tuhan.

When God Write Your Love Story1. When God Writes Your Love Story : The Ultimate Approach to Guy / Girl Relationship
Dibawakan dengan pendekatan yang segar mengenai hubungan-hubungan perkencanan, Eric dan Leslie Ludy menunjukkan bagaimana cinta sejati bisa membawa kepuasan yang penuh dan romansa bagi remaja-remaja Kristiani yang disodorkan kepada mereka gairah sensual dan murah dari dunia sekitar mereka. Eric dan Leslie menawarkan perlengkapan untuk membangun hubungan yang mempermuliakan Tuhan.

When Dreams Come True2. When Dreams Come True : A Love Story Only God Could Write
Disini Eric dan Leslie Ludy menceritakan kisah cinta mereka kepada sebuah generasi yang mengalami dua hal yaitu kepedihan dan banyak pelajaran hidup. Bagi remaja yang masih belum yakin apakah bisa dijalani sebagai orang Kristian, tulisan romansa mereka yang kudus bisa menghibur dan mengajari di waktu yang sama.

I Kissed Dating Goodbye3. I Kissed Dating Goodbye
Jika dilihat dari judulnya, buku ini sebenarnya tidak mengajari remaja untuk tidak berkencan. Melainkan, Joshua Harris mengingatkan remaja-remaja untuk memiliki perspektif Tuhan. Dimulai dari "Tujuh Kebiasaan Menyimpang Dalam Kencan" untuk menjaga hati, sang penulis juga menyediakan pandangan akan kencan sebagai tindakan biblikal daripada sekedar kegilaan sementara. (Simak review "I Kissed Dating Goodbye' dari Jawaban.Com - klik disini !)

Boy Meets Girl4. Boy Meets Girl : Say Hello to Courtship
Dengan menggunakan pengalamannya sendiri ketika bertemu dan menikahi istrinya, Joshua Harris melanjutkan bukunya yang sukses, "I Kissed Dating Goodbye," dengan sebuah buku bagaimana untuk mengejar masa pendekatan. Ia mengajak para remaja untuk lebih berpikir dan berdoa mengenai kencan sehingga mereka bisa tetapi berpusat kepada Tuhan.

I Gave Dating a Chance5. I Gave Dating a Chance : A Biblical Perspective to Balance the Extremes
Remaja - remaja Kristian menghadapi nasihat-nasihat berkonflik dari orang tua, teman, pemimpin rohani, ahli Alkitab, dan masih banyak lagi. Jeremy Clark mengambil perspektif Alkitab untuk mempromosikan diskusi sehat mengenai kencan. Ia mencermati pandangan ekstrem akan kencan dan mencari keseimbangan yang sehat di antaranya.

Don't Date Naked6. Don't Date Naked
Michael dan Amy Smalley menggunakan humor, kisah-kisah pribadi, dan berbicara langsung kepada remaja-remaja menantang agar kehidupan kencanyya dipenuhi dengan prinsip - prinsip Tuhan seperti penghormatan dan kemurnian. Mereka menggunakan pandangan-pandangan mereka kepada bagaimana jalan berpikir remaja - remaja Kristian untuk memberikan pandangan yang remaja-remaja bisa hubungkan kepada kehidupan kencan mereka sehari-hari.

Every Teenages Black Book7. Every Teenager's Little Black Book on Sex and Dating
Ditulis oleh Blain Bartel, buku ini tidak hanya berfokus untuk bagaimana mencari orang yang tepat untuk dikencani, tetapi juga bagaimana agar seorang remaja bisa menjadi orang yang tepat bagi orang lain selagi menghindari bahaya-bahaya kencan di dunia sekarang ini. Buku ini juga mendiskusikan pentingnya menjadi seorang teman sebelum berkencan dan membedakan antara cinta dan nafsu.

Teen Love : A Journal on Friendship8. Teen Love : A Journal on Relationships
Tidak hanya sebuah buku yang mengatakan kepada para remaja apa yang harus dilakukan, tetapi sebenarnya ini adalah sebuah jurnal yang menolong remaja-remaja Kristian melewati hubungan-hubungan mereka yang kompleks dengan hikmat dan dukungan dari para penulisnya. Di buku ini adalah pelatihan untuk mengekspresikan perasaan dan mengembangkan kekuatan akan kepercayaan pada diri sendiri.

Forget Me Not9. Forget Me Not : A Youth Devotional on Love and Dating
Mudah bagi para remaja untuk terperangkap dalam dunia perkencannan. Renungan harian selama 31 hari ini menolong remaja untuk menggali lebih dalam lagi dengan iman mereka.

10 Commandments10. 10 Commandments of Dating : Student Edition
Ben Young dan Samuel Adams menyediakan remaja dengan sepuluh "hukum hubungan" sehingga mereka bisa memberikan perlindungan dari pandangan modern yang terkadang berbahaya akan perkencanan. Buku ini mengajak remaja-remaja untuk mengembangkan kebiasaan-kebiasaan baik sehingga mereka bisa mengembangkan hubungan sehat dengan orang yang berlawanan jenis.

 

 

 


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:18:10

Tulislah satu dalil naqli yang berkaitan dengan wa.. more..

0 Answer

Dede Mm14 16 October 2019 - 21:15:17

Apakah yang dimaksud dengan hadas itu

0 Answer

Umi 16 October 2019 - 14:44:03

Larutan garam sebanyak 9072 kg dengan konsentrasi .. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7269

Banner Mitra Oktober Week 3