Kehidupan Billy Graham di Filmkan

Internasional / 11 May 2008

Kalangan Sendiri

Kehidupan Billy Graham di Filmkan

Puji Astuti Official Writer
7871

Billy Graham, penginjil legendaris dari Amerika ini, kehidupannya akan diangkat menjadi sebuah film. Film yang berjudul, Billy: The Early Years, memfokuskan pada kehidupan Billy, dimulai dari masa remajanya hingga pelayanannya bertumbuh menjangkau dunia.

Billy anak sulung dari peternak hewan,bertobat pada suatu pertemuan ibadah yang dipimpin oleh seorang revivalis dari Selatan bernama Mordecai Ham. Seleranya berubah dari baseball ke penyelamatan jiwa-jiwa. Menginjak usia ke 22, dia ditahbiskan sebagai seorang pendeta dari Southern Baptist.

Di film ini juga akan di kisahkan bagaimana Billy Graham berkotbah di Rio de Janeiro, untuk merangkul orang-orang Brazil di stadion Maracana selama hampir seminggu pada saat konkres dunia dari perkumpulan gereja-gereja Babtis.

Pada film ini, Billy pada masa tuanya akan diperankan oleh sepupunya, Bill Graham, yang juga seorang pengkotbah.

Namun sebagian besar dari film ini akan menceritakan masa muda dari Billy Graham, dan bagaimana dia memulai sebuah pelayanan penginjilan yang kuat dan penuh kuasa.

"Belum pernah ada yang membuat film tentang orang ini, baik dari sisi rohani maupun sisi yang lainnya, pada hal dia adalan figure yang sangat berdampak pada abad 20 ini," demikian ungkap Armie Hammer yang akan memerankan Billy muda.

"Dia telah pergi ke berbagai tempat dan melakukan banyak hal yang orang lain tidak bisa lakukan, dan luar biasanya dia melakukan semua itu hanya oleh karena kasih karunia," tambah Hammer yang merupakan cucu dari industrialist Armand Hammer. "Sebagai acuan untuk berakting, hal tersebuat adalah sesuatu yang sulit untuk di salami."

Hammer menunjukkan kesungguhan untuk bisa memerankan karakter Billy dengan baik. Dia berusaha mengenal Billy Graham dari gaya bicaranya, gerakan, bahkan mativasi hatinya. Hammer mengaku dia menghabiskan berjam-jam untuk mempelajari video-video pelayanan Billy Graham.

"Saya pergi ke gereja dan membaca Alkitab saya serta melakukan banyak hal rohani untuk mendapatkan sisi pandang yang benar dari seseorang seperti Billy Graham," demikian Hammer menjelaskan.

Bill Mckay yang telah menyelesaikan dua film documenter tentang Billy Graham, mengatakan bahwa pengkotbah ini sangat peduli agar, " gambaran yang di lukis oleh Billy Graham... harus bisa memantulkan wajah Yesus."

"Kebanyakan penginjil yang saya temui, tidak begitu berkesan bagi saya. Tetapi begitu saya bertemu dengan Billy Graham, sesuatu yang berbeda saya rasakan," demikian Mckay membuat pernyataan pada stasiun TV di Nashvile, WKRN.

Film ini juga akan dibintangi Hal Holbrook yang pernah dinominasikan untuk Oscar, dia akan memerankan mentor sekaligus teman baik Billy Graham, Charles Templeton.

Menanggapi tentang fokus film ini yang menceritakan bagaimana Graham memproklamirkan keselamatan di dalam Yesus Kristus, Hammer berkata,"Ini adalah sebuah pesan yang selalu di bawa oleh Billy seumur hidupnya, sekarang dia sudah tua dan tidak bisa pergi dan berbicara kepada banyak orang lagi, melalui film ini, kami melakukannya agar pesan itu bisa terus dia sampaikan."

"Kami menceritakan kisah hidupnya dan pesannya dan ingin semua itu benar-benar murni di ceritakan."

Film berjudul Billy : The Early Years pengerjaannya dimulai 26 Maret, dan jika sesuai jadwal, akan selesai pada 10 Mei ini. Jika tidak ada halangan film ini akan diluncurkan pada musim gugur 2008 ini.

Sumber : berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami