Iron Man : Tony Stark Berhati Baja

Film Review / 7 May 2008

Kalangan Sendiri

Iron Man : Tony Stark Berhati Baja

Tammy Official Writer
6110
Iron ManMitos utama dari film "Iron Man" berkisah mengenai jutawan playboy yang memiliki pengalaman dikurung sebagai sandera yang menyebabkan ia bertransformasi dari pemangsa ekonomi dan sosial menjadi pecinta damai yang lahir kembali. Stark melihat kesalahan dari jalannya, pulang kembali untuk mengkonfrontasikan sisi jahat dirinya (dan bisnisnya), dan menghabiskan seluruh kisah dalam film ini untuk melakukan yang baik.

Singkat kisah, Stark terluka dan tertangkap; hidupnya diselamatkan oleh seorang dokter Afghanistan yang terpenjara; dan dalam satu metafora paling efektif dari film ini, sang dokter membersihkan serpihan demi serpihan dari pecahan peluru Stark Industries, membetulkan pecahan-pecahan dari kehidupan professionalnya, yang membahayakan hatinya. Sang dokter mengatakan kepada Stark bahwa korban-korban dari pecahan peluru disebut sebagai "mayat berjalan" dikarenakan bagaimana pecahan peluru itu menyebar ke seluruh tubuh dan pada akhirnya membunuh mereka beberapa minggu kemudian.

Iron ManKetika Stark mempertanyakan mengapa ia harus melakukan sesuatu untuk memperpanjang hidupnya jika ia hanya memiliki seminggu untuk hidup, sang dokter membalas, "Well, itu adalah minggu terpenting dalam hidupmu. Jangan disia-siakan." Itu adalah momen kelahiran kembali bagi Tony Stark dan mendorongnya untuk menciptakan hati yang baru bagi dirinya.

Gwyneth PaltrowItulah yang terjadi pada Stark dan dari titik pandangnya yang baru itu, ia mengkoreksi aspek-aspek buas dari hidupnya, baik berurusan untuk menguasai pasar keuangan atau menggoda wanita cantik. Ia menunjukkan sedikit perhatian untuk kemakmurannya, untuk reputasinya sebagai industrialis, atau untuk nilai saham perusahaannya. Ia benar-benar berubah dan sekarang melihat dunia dengan lensa etika yang tidak hanya mencakup isu financial dan politik tetapi juga moral.

Pada akhirnya, yang menguatkan Tony Stark, yang juga Iron Man, adalah hati baru yang mendemonstrasikan cinta di tingkat pribadi dan cinta kasih (compassion) pada tingkat global. Bagi penonton Kristiani, metafora hati baru ini sejalan dengan Yehezkiel 36 : 26 yang adalah "Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat."

IRON MAN
"Heroes aren't born, they're built"
Pemain : Robert Downey Jr., Terrence Howard, Gwyneth Paltrow, Jeff Bridges, Hillary Swank,
Sutradara : Jon Favreau.
Distributor : Paramount Pictures.
Audiens : Kids, Teens, Adults.
Genre : Sci-Fi, Superhero, Action, Drama, Fantasy, Adaptation
Length : 2 jam 6 menit.
Tahun Rilis : 2008.

Halaman :
1

Ikuti Kami