Sate Khas Senayan

Entertainment / 7 May 2008

Kalangan Sendiri

Sate Khas Senayan

yosefel Official Writer
10450
Sesuai dengan namanya, restoran ini memang terkenal dengan hidangan satenya. Ada tiga jenis sate yang mereka tawarkan, Sate Ayam, Sate Ayam Bumbu Pedas Blra dan Sate Kambing. Memesan satu porsi Sate Ayam, hidangan ini tiba di meja di sebuah piring datar dengan bumbu kacang yang dicampur kecap.

Apakah ini sama dengan hidangan sate ayam yang biasa kita temui di mana-mana? Salah besar! Sebagai permulaan, perbedaannya ada pada bumbu kacangnya. Kacangnya telah diproses sehingga benar-benar lembut dan memiliki rasa kacang yang pekat.

Keunikan lainnya terletak pada daging satenya. Berbeda dengan hidangan sate ayam biasa di mana terdapat 3-4 potong daging pada setiap tusuknya, sate yang mereka hidangkan merupakan satu potong daging utuh.

Meskipun demikian, kita tidak akan mengalami kesulitan saat memakannya karena dagingnya sangat mudah untuk digigit hingga terurai menjadi potongan kecil. Ini dikarenakan daging yang digunakan diolah dari paha ayam yang memang merupakan bagian paling empuk dari seekor ayam.

Sate Khas Senayan adalah salah satu restoran yang membuktikan bahwa makanan tradisional tetap memiliki tempat tersendiri di masyarakat. Dari restoran pertamanya di jalan Pakubuwono VI no. 6 sampai cabang ke-18nya di Inkopal Kelapa Gading, terbukti tidak pernah sepi pengunjung.

Mereka bahkan telah membuka layanan baru yaitu delivery. Layanan delivery tersebut mereka namakan Call Aja dan saat ini telah melayani permintaan dari seluruh pelosok Jakarta.

Sate Khas Senayan
Jl. Pakubuwono VI no.6
(021) 7269032
Jl. Kebon Sirih 31A
(021) 31926238
Mal Artha Gading Lt.1

Halaman :
1

Ikuti Kami