Carrefour Ratu Plaza  Ditutup Lagi

Nasional / 5 May 2008

Kalangan Sendiri

Carrefour Ratu Plaza Ditutup Lagi

Puji Astuti Official Writer
4634

Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Abang, Jakarta Pusat, sedang menyelidiki penyebab kasus keracunan yang mengakibatkan 27 karyawan Carrefour, Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pingsan pada hari Minggu siang.

Menurut keterangan yang dimuat situs Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu, penyelidikan kasus yang sebenarnya sudah lima kali terjadi di pusat perbelanjaan itu saat ini masih terus dilakukan oleh petugas Polsek Tanah Abang.

Sebanyak lima petugas Polsek Tanah Abang sudah mendatangi tempat kejadian sejak pukul 15.00 WIB dan telah menyegel pintu masuk Carrefour yang berlokasi di lantai bawah tanah pusat perbelanjaan Ratu Plaza.

Korban 27 karyawan Carrefour yang pingsan telah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) dan kini dirawat intensif. Mereka mengeluhkan pusing dan mual serta muntah-muntah.

Sebanyak empat dari 27 korban telah diperbolehkan pulang.

Pada peristiwa terakhir kali Desember 2007, diketahui penyebab pingsannya 19 karyawan Carrefour saat itu adalah karena buruknya sistem saluran udara yang mengakibatkan kurangnya suplai oksigen.

Pada Desember 2007, setelah cukup lama ditutup, akhirnya Carrefour Ratu Plaza diijinkan kembali beroperasi oleh Pemda DKI Jakarta.

Saat ini, Carrefour Ratu Plaza masih ditutup dari pengunjung.(*)

Sumber : antara/vm
Halaman :
1

Ikuti Kami