Pembuat Perbedaan Dalam Hidup : Sikap Anda

Book / 29 April 2008

Kalangan Sendiri

Pembuat Perbedaan Dalam Hidup : Sikap Anda

Tammy Official Writer
4988
The Difference MakerBagaimana bisa dua orang dengan keahlian dan kecakapan yang sama, dalam situasi yang sama, akhirnya memberikan hasil yang benar-benar berbeda ? Pakar kepemimpinan, John C. Maxwell, mengatakan bahwa penyebab perbedaan tersebut adalah sikap.

Bagi mereka yang ingin tahu apa yang mungkin memisahkan mereka dari mendapatkan jenis keberhasilan pribadi dan professional yang selalu mereka impikan, Dr. Maxwell memiliki pandangan yang mendalam : "Sikap Anda mewarnai setiap aspek kehidupan Anda. Itu seperti kuas cat bagi pikiran Anda."

Dalam The Difference Maker, John Maxwell yang dikenal sebagai motivator ulung membawa Anda ke dalam jalur untuk menjadi sikap Anda sebagai asset terbesar Anda. Ia akan menunjukkan kepada Anda darimana sebenarnya Anda mendapatkan sikap Anda, apa yang tidak bisa dilakukannya, apa yang bisa dilakukan dan bagaimana untuk menjadikan sikap Anda sebagai asset terbesar. John Maxwell lalu menghabiskan sebagian besar dari buku ini mengenai Lima Tantangan Sikap Terbesar.

The Difference MakerSikap merupakan perasaan dalam batin yang diekspresikan dalam perilaku luar. Orang memproyeksikan keluar apa yang mereka rasakan di dalam melalui sikap. Itu semua terbentuk dalam personalitas (beberapa dikarenakan DNA); apa yang di sekeliling Anda... keputusan-keputusan Anda berdasarkan lingkungan Anda; ekspresi dari orang lain sebagaimana ini membentuk mental Anda akan apa yang orang lain katakan mengenai Anda; citra diri yaitu bagaimana Anda memilih untuk melihat diri Anda sendiri; apa yang Anda telah Anda alami dan bagaimana Anda merespon pengalaman-pengalaman tersebut; meniru perilaku-perilaku rekan sebaya; dan terakhir kepercayaan Anda membentuk pemikiran akan hidup dan itu mempengaruhi Anda. Semua ini membentuk sikap-sikap Anda sebagaimana pilihan-pilihan Anda untuk membentuk kecocokan emosi dengan sikap tersebut.

Lalu apakah yang sikap Anda bisa lakukan untuk Anda ? Jawabannya, sikap anda akan membuat perbedaan dalam pendekatan anda akan hidup sendiri, hubungan anda dengan orang-orang, bagaimana anda menghadapi tantangan-tantangan, dan menjadi pembuat perbedaan dalam apapun yang anda lakukan.

Ingin menjadi pembuat perbedaan ? Membaca The Difference Maker bisa menjadi jawaban untuk anda. Karena buku ini juga mengajarkan bagaimana memelihara sikap-sikap yang membuat perbedaan tersebut sepanjang hidup anda.

Tetapi mungkin bagi anda yang menyukai pemikiran-pemikiran John Maxwell, anda juga akan menemukan membaca The Difference Maker seperti rangkuman akan karya-karyanya yang lain.

Halaman :
1

Ikuti Kami