Kylie Minogue Korban Salah Diagnosis

Serba-Serbi Sehat / 23 April 2008

Kalangan Sendiri

Kylie Minogue Korban Salah Diagnosis

Lestari99 Official Writer
8822

Penyanyi pop Kylie Minogue mengatakan kepada televisi Amerika bahwa dokter pertama yang dia kunjungi gagal mendiagnosis dia mengidap kanker payudara.

Wanita berusia 39 tahun, yang mengumumkan mengidap kanker pada tahun 2005, berbicara di acara bincang-bincang Ellen DeGeneres. "Lantaran seseorang mengenakan jas putih, dan menggunakan peralatan medis besar, itu tidak berarti mereka benar," kata bintang asal Australia ini.

Minogue menambahkan, dia melanjutkan tur musiknya, Showgirl setelah berkonsultasi dengan seorang dokter dan diberitahu bahwa dia sehat walafiat. Kylie Minogue mengatakan, dia pernah mendengar cerita-cerita dari wanita lain yang telah berkonsultasi dengan dokter untuk menjalani diagnosis dan diberitahu tidak ada masalah.

'Intuisi'

"Saya tidak ingin mengatakan hal itu untuk menakut-nakuti orang, tapi itu fakta," kata Minogue. DeGeneres mengungkapkan dia menjalani lumpektomi setelah menemukan benjolan di buah dadanya.

"Saya baru saja menjalani mammogram dan mereka tidak menemukan apa-apa dan beberapa pekan kemudian saya mendapati benjolan," kata Minogue.

Minogue juga memberikan peringatan kepada wanita dengan mengatakan: "Anda harus mengikuti intuisi Anda dan jika punya keraguan, kembali lagi".

Tahun lalu, dia menyatakan betapa "kemarahan"-nya akibat mengidap kanker membantu menyegarkan energinya di studio rekaman begitu dia merampungkan perawatan. Tidak lama setelah diagnosis Minogue, para pakar melaporkan peningkatan jumlah kanker payudara di kalangan wanita.

Album baru Kylie Minogue, X yang dirilis tahun lalu, mencapai peringkat empat dalam UK Top 40.

Sumber : bbc indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami