Get Expelled : No Intelligence Allowed

Film Review / 23 April 2008

Kalangan Sendiri

Get Expelled : No Intelligence Allowed

Tammy Official Writer
4839
Get ExpelledTeori Darwin yang memicu atheisme sudah menjadi serapan ilmu sehari-hari di masa sekarang terutama di negara-negara Barat. Di negara-negara Barat, para pelajarnya mendapatkan pendidikan mengenai Teori Darwinisme dan hasilnya kebanyakan dari mereka menyerap Teori Darwin sebagai sebuah kebenaran.

Film ini bukanlah sebuah komedi Hollywood terbaru; tetapi merupakan dokumenter terbaru yang cukup mengganggu yang akan membuat syok siapapun yang berpikir bahwa semua ilmuwan itu bebas untuk mengikuti bukti-bukti kemanapun itu membawa dirinya.

Ben SteinBen Stein, sang guru monoton yang sangat dicintai dari film "Ferris Bueller's Day Off" dan The Wonder Years sedang dalam sebuah perjalanan untuk menjawab salah satu pertanyaan besar yang sering ditanyakan : Apakah kita memang di-desain atau kita hanya sebuah hasil akhir dari kubangan lumpur yang terkena halilintar ? sedang dalam sebuah perjalanan untuk menjawab salah satu pertanyaan besar yang sering ditanyakan : Stein, yang juga adalah seorang pengacara, ekonomis, mantan penulis pidato presiden, penulis dan komentator sosial, tersentak dengan apa yang ia temukan dalam perjalanannya. Ia menemukan terbangunnya elitis para ilmuwan yang menukar skeptimismenya dengan dogma. Bahkan lebih parah, Stein menemukan garis panjang terhubung antara biologis-biologis, astronom-astronom, ahli-ahli kimia, dan filsuf-filsuf yang memiliki reputasi hancur dan karir-karir mereka menjadi kacau dikarenakan terbuktinya secara ilmiah yang mengijinkan keabsolutan tidak adanya penolakan akan teori Charles Darwin akan mutasi acak dan seleksi alam.

"Expelled" membuka kedok bahwa para pendidik dan ilmuwan-ilmuwan sebenarnya menjadi bahan ejekan, mengingkari masa jabatan, dan bahkan dipecat dalam beberapa kasus dikarenakan fakta bahwa mereka mempercayai adanya bukti akan "rancangan" dalam alam, menantang ide bahwa hidup adalah hasil dari pilihan acak.

 

Get Expelled Get Expelled

Get ExpelledTidak seperti film dokumenter lainnya, "Expelled" tidak hanya berbicara kepada penonton dengan menyajikan satu sisi dari sebuah cerita. Film ini mengkonfrontasikan ilmuwan-ilmuwan seperti Richard Dawkins, penulis The God Delusion, biologis dan blogger ateis berpengaruh PZ Myers dan Eugenie Scott, kepada dari National Center for Science Education. Produser-produser dari "Expelled" melintasi dunia ini sepanjang dua tahun, mewawancarai sejumlah ilmuwan, dokter, filsuf, dan pemimpin masyarakat. Hasilnya adalah pengungkapan mengejutkan bahwa kebebasan berpikir dan kebebasan untuk mencari tahu telah dipaksa keluar dari sekolah-sekolah menengah atas dan universitas-universitas negeri yang mapan di US.

 

GET EXPELLED
No Intelligence Allowed

Producer : Premise Media
Moral Rating: Better than Average
Primary Audience: Teens, Adults, Family
Genre: Documentary
Length: 1 hr. 30 min.
Year of Release: 2008

Tonton Trailer 'Get Expelled' ! (klik disini !)
Halaman :
1

Ikuti Kami