Global Revival Untuk Generasi Baru

Internasional / 22 April 2008

Kalangan Sendiri

Global Revival Untuk Generasi Baru

Puji Astuti Official Writer
6116

Sebuah pergeseran terjadi dari generasi ke generasi. Setiap generasi memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri. Saat ini sebuah generasi, yang disebut sebagai generasi milenial oleh para peneliti sosiologi, terlahir dengan keunikannya. Siap atau tidak siap, generasi ini sudah ada ditengah-tengah kita. Mereka tampil dengan berbagai rupa kehidupan, kepercayaan, dan bentuk kelompoknya masing-masing.

Generasi muda ini, dikenal memiliki kebudayaan global. Di belahan dunia manapun, Anda bisa menemukan anak-anak muda dengan trend yang sama, potongan rambut, musik, trend fashion, serta banyak hal lainnya yang mirip satu sama lain. Mereka memiliki identifikasi yang sama, sebuah kebudayaan yang mendunia. Jika Anda berbicara dengan mereka, Anda akan menemukan hal-hal menarik yang menjadi ciri khas mereka. Namun dibalik berbagai hal yang mereka mau tampilkan untuk diakui sebagai seseorang yang berbeda, mereka memiliki kesamaan-kesamaan ini : mereka membangun hubungan secara global melalui berbagai media, mereka menentukan nilai-nilai yang mereka anut seperti sesuatu yang mereka bisa pilih ketika berbelanja, dan yang luar biasanya mereka adalah orang-orang yang optimis menghadapi kehidupan ini.

Pastor Jerome Ocampo, seorang penggerak kebangunan rohani di Philipina yang dikenal dengan "Jesus Revolution", dalam sebuah acara anak muda yang di selenggarakan di Parkir Timur Senayan, Sabtu (19/4) lalu menyatakan bahwa generasi ini akan mengalami global revival. "Pada tahun-tahun yang lalu, mengapa kebangunan rohani hanya ada di satu tempat saja. Mengapa yang terjadi di wales tidak menyebar keseluruh dunia, mengapa hal-hal luar biasa yang terjadi di berbagai tempat yang berbeda tidak dapat menyebar secara cepat? Karena selama ini, berbagai generasi masih terhambat dengan berbagai kebudayaan berbeda. Generasi ini, akan mengalami global revival karena tidak lagi dihambat oleh jurang kebudayaan."

Event yang bertajuk Open Heaven, Extreme Outdoors Worship ini sengaja menghadirkan Pastor Jerome Ocampo dalam rangka menggerakkan anak-anak muda untuk mempersiapkan sebuah event nasional yang di sebut ‘The Call." Dengan hentakan musik khas anak muda, pujian dan  penyembahan dinaikkan dengan teriakan dan jeritan semangat. Diharapakan moment ini bisa menjadi sebuah gerakan bola salju, menuju "the Call Indonesia" yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2008 nanti.

The Call Indonesia, adalah sebuah gerakan doa dan puasa serentak dengan target dapat melibatkan 1 juta anak muda dari seluruh Indonesia, berdoa bagi bangsa dan Negara. Gerakan doa ini di jadwalkan berlangsung mulai jam 12 siang WIB dan selesai jam 9 malam. Diperkirakan untuk Jakarta sendiri, 100 ribu anak muda bisa memadati stadion utama Senayan. Pada The Call kali ini, panitia sedang mempersiapkan agar 15 pembicara internasional bisa hadir.

The Call sendiri bukanlah gerakan yang lahir dari Indonesia. Hal ini adalah sesuatu yang diadopsi dari negeri paman Sam. The Call bermula di Washington DC pada September tahun 2000, sekitar 400.000 orang berkumpul di National mall hanya untuk berdoa bagi bangsanya. The Call sudah berlangsung berbagai Negara, tujuan pastinya adalah agar generasi ini mulai mengambil tanggung jawab untuk pemulihan bangsa dan generasinya. Mari kita dukung kegerakan ini, agar generasi yang dasyat dan luar biasa ini mendengar berita keselamatan dan kehidupan mereka diubahkan.

Sumber : Jawaban,com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami