Buku Paling di Cari di Amerika

Internasional / 11 April 2008

Kalangan Sendiri

Buku Paling di Cari di Amerika

Puji Astuti Official Writer
6688

Sulit dipercaya, hingga saat ini buku yang paling diminati dan dicari di Amerika adalah Alkitab. Ternyata kitab suci merupakan buku paling dicari oleh warga negara adidaya ini. Demikian diungkapkan sebuah survei yang mengemuka akhir-akhir ini.

Survei berdasarkan poling yang dilakukan Harris ini melibatkan sekitar 2.513 orang dewasa. "Sementara kitab suci merupakan kecenderungan utama di berbagai wilayah, ada perbedaan besar dari buku kedua yang paling disukai," ungkap Harris saat mengumumkan hasil survei ini.

Para pria memilih buku karangan J.R.R. Tolkien's "The Lord of the Rings" dan para wanita memilih buku karangan Margaret Mitchell's berjudul "Gone With the Wind" sebagai buku favorit kedua. Demikian hasil poling mengungkap.

Namun untuk mereka yang berusia 18-31 tahun, buku favorit kedua ternyata karangan  J.K. Rowling. Tidak lain adalah novel serial Harry Potter. Sementara mereka yang berusia antara 32 hingga 43 tahun buku karangan Stephen King berjudul "The Stand" dan karangan Dan Brown berjudul "Angels and Demons."

Buku favorit kedua juga beragam tergantung wilayah. "Gone With the Wind" menduduki urutan kedua di wilayah selatan dan barat bagian tengah Amerika Serikat. Sementara penduduk wilayah timur Amerika lebih memilih "The Lord of the Rings" dan orang-orang wilayah barat memilih "The Stand."

Penduduk kulit putih dan keturunan Spanyol cenderung memilih "Gone With the Wind" sebagai buku favorit kedua setelah kitab suci. Sementara warga Afrio-Amerika cenderung memilih "Angels and Demons."

"Akhirnya, mereka mungkin tidak setuju pada kandidat, tetapi satu hal yang membawa mereka menjadi satu adalah buku favorit mereka. Bagi kelompok Republik, Demokrat dan independen, dua buku utama mereka sama -- kitab suci  kemudian "Gone With the Wind."

Dan Brown dengan judul buku "The Da Vinci Code," "To Kill a Mockingbird" yang ditulis Harper Lee, "Angels and Demons" oleh Dan Brown, "Atlas Shrugged" oleh Ayn Rand dan "Catcher in the Rye" oleh J.D. Salinger menjadi sepuluh buku top favorit.

Pada dasarnya membaca buku adalah sebuah hobi, namun membaca Alkitab adalah sebuah kebutuhan. Seperti yang Tuhan perintahkan kepada Yosua, "Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung." (Yosua 1:8). Untuk itulah mungkin Alkitab masih diminati hingga saat ini, karena merenungkan buku ini membawa keberuntungan dalam kehidupan.

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami