Lima Area Utama Untuk Menabung

Investment / 3 April 2008

Kalangan Sendiri

Lima Area Utama Untuk Menabung

Tammy Official Writer
4462
Ada dua cara utama untuk meningkatkan keuangan pribadi anda : menambah pemasukan dan memotong biaya-biaya. Menambah pendapatan adalah jalan tersulit untuk ditempuh. Selain itu, anda tak selamanya bisa mendapat kenaikan gaji atau pekerjaan baru ketika anda membutuhkannya. Tetapi untuk memotong biaya-biaya, itu adalah kisah yang berbeda ! Anda berada dalam area yang sangat bisa dikendalikan. Dan yang dibutuhkan adalah imajinasi dan disiplin - yang mana keduanya adalah gratis. Berikut adalah lima cara untuk menabung dalam area dasar untuk makanan, tempat tinggal, pakaian, dan transportasi. Mereka adalah pengeluaran utama dalam hidup anda - dan tempat-tempat untuk tabungan utama.

Home Meal1. Masakan rumah.
Makanan adalah pengeluaran terbesar untuk budget setiap orang. Tapi, di masa sekarang adalah mudah untuk menghitung berapa banyak uang yang bisa ditabung dengan memasak di rumah. Ditambah, itu mudah, kreatif, dan lebih sehat untuk membuat makanan anda sendiri. Jika anda adalah seseorang yang sibuk dengan sedikit waktu untuk dibagi, investasi yang bagus adalah dengan memiliki slow cooker. Dengan slow cooker, anda bisa mengatur waktu anda di akhir pekan untuk merebus makanan, sup, dan makanan lezat lainnya yang bisa dibekukan untuk makanan sehari-hari. Setelah seharian bekerja keras, yang tinggal anda lakukan adalah masukan makanan ke dalam microwave. Dan yang lebih menyenangkan, anda memiliki keuntungan tambahan - selera anda berubah dari makanan yang diproduksi secara masal menjadi selera makanan rumahan yang lezat !

2. Sedikit menyetir, olahraga lebih.
Apakah memiliki kendaraan termasuk mahal bagi anda ? Anda tentu mengetahui jawabannya, bukan ? Gas, perawatan, biaya asuransi. Ditambah lagi kelelahan mental diakibatkan terperangkap dalam kemacetan ! Kenapa tidak menggunakan transportasi public ? Atau, jika anda tinggal dekat dengan tempat kerja anda, berjalanlah atau mengendarai sepeda. Anda akan kekurangan berat badan, menurunkan tekanan darah anda, dan melihat dunia dengan langkah ringan. Dan, ya, anda juga akan menyimpan lebih untuk keuangan anda.

3. Memotong biaya-biaya perumahan.
Ini adalah cara mudah dan menyenangkan untuk memotong biaya-biaya. Daripada membayar kontraktor untuk datang membuat perubahan atau membetulkan, anda bisa melakukannya sendiri. Toko-toko perkakas lokal mencintai bisnis anda dan akan menolong anda dengan tips dan trik sewaktu pembetulan rumah. Juga, lakukan sendiri dekorasi dan pengecatan. Anda akan mendapatkan dua keuntungan dengan melakukan sendiri perubahan anda dan pembetulan - anda akan mendapatkan kebanggaan akan keahlian dan anda akan menyimpan uang anda.

4. Memotong biaya pakaian.
Ini juga bisa menjadi area besar dalam pengeluaran anda, terutama jika anda memiliki keluarga. Maka, cobalah membeli pakaian bekas... mengeringkan pakaian anda dengan jemuran daripada dengan pengering... belajar bagaimana memperbaiki pakaian... Well, anda akan mengetahuinya dengan sendirinya !

Smoke5. Keluarlah dari ketergantungan anda.
Oke, mungkin ini bukanlah sebuah kategori yang mudah, tapi jika anda menikmati rokok dan minuman, ini adalah saat dimana anda harus menyadari anda bisa melakukan penabungan yang besar. Asumsikan dalam sehari anda membeli dua bungkus rokok yang dalam sehari anda bisa menghabiskan Rp. 20.000,- Bayangkan berapa yang anda habiskan dalam 1 tahun ? Jumlah uang tersebut bisa anda gunakan untuk membayar hutang anda atau untuk menabung. Dan jangan lupakan dengan keuntungan bagi kesehatan anda. Anda mungkin memiliki banyak ide lain untuk menyimpan uang dalam lima area tersebut. Mungkin terlihat susah pada awalnya untuk memotong biaya pada hal-hal tersebut, ingatlah satu hal - anda sedang dalam perjalanan untuk menyimpan lebih dari uang anda dalam kantong anda sendiri ! Seperti pepatah lama katakan : "Uang yang disimpan sama baiknya dengan uang yang didapatkan."

Halaman :
1

Ikuti Kami