Life Squad : Berkompetisi Untuk Memberi

Nasional / 31 March 2008

Kalangan Sendiri

Life Squad : Berkompetisi Untuk Memberi

Tammy Official Writer
54597
Media sangat memberi pengaruh bagi kebudayaan sekarang ini. Kebudayaan yang ada sekarang adalah akibat habit yang terbentuk oleh pengaruh media. Bisa dilihat bahwa media banyak memberi bentukan mindset kepada pemirsanya. Itulah yang diungkapkan oleh Paulus Widianto, Ketua Pansus RUU Penyiaran RI yang juga adalah anggota DPR dari Fraksi PDI-P dalam Press Conference Solusi Life.

Paulus WidiantoHal tersebut dirasakan juga oleh CBN (Cahaya Bagi Negeri) yang terjun dalam industri media dan memiliki fokus dalam industri media broadcasting. Dengan program Solusi Life yang telah mengudara di stasiun teve lokal Jakarta O `Channel yang juga bisa dinikmati melalui teve kabel bagi pemirsa nusantara... Solusi Life bermetamorfosa pada 1 April 2008 mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Hartono Sugianto, Produser Solusi Life, dalam Press Conference Solusi Life bahwa Solusi Life dengan format baru sebenarnya telah naik tingkat. Metamorfosa Solusi Life tersebut terjadi dengan bertambahnya format konten Solusi Life dengan hadirnya Life Squad dan Life Transformer.

Apakah yang membuat Solusi Life dengan format barunya berbeda dari yang sebelumnya ?

Diungkapkan bahwa Solusi Life memiliki sub-program yang bernama Life Transformer. Life Transformer adalah program Solusi yang menayangkan kisah-kisah nyata dari orang-orang yang memiliki pengalaman kehidupan dimana orang-orang tersebut keluar dari permasalahan mereka. Kisah-kisah hidup yang mungkin sederhana atau bahkan rumit yang bisa saja dialami juga oleh anda... dan melalui kisah mereka dalam Life Transformer anda bisa menyimak bagaimana mereka dapat keluar dari permasalahan mereka. Ada value edutainment yang Solusi Life tawarkan melalui Life Transformer ini.

Solusi Life - Life SquadSelain Life Transformer, Solusi Life juga memiliki sub-program baru yang bernama Life Squad. Life Squad, sesuai dengan namanya yang berbau ‘misi' adalah program reality show Solusi Life yang mengajak anda melalui kaum muda yang tergabung dalam 3 tim yang berkompetisi menolong 3 target. Tiga target adalah orang-orang (keluarga) yang ‘membutuhkan' dalam arti berada dalam tingkat sosial ekonomi rendah. Mereka bukan orang-orang malas yang tidak berbuat apa-apa, hanya saja mereka tidak memiliki kesempatan. Disinilah 3 tim Life Squad tersebut berkenalan dengan masing-masing 3 target (1 tim Life Squad = 1 target), mengenal dan memperhitungkan apa yang menjadi kebutuhan bagi mereka (researching) dan melakukan fund raising (dengan kompetisi yang seru !) bagi target mereka. Dan bukan uang semata yang didapatkan oleh 3 target, tetapi bantuan real yang dapat menjadi batu lompatan bagi target yaitu modal usaha dan tempat tinggal yang lebih layak.

Target Yang DitolongIni adalah format acara yang seru, karena target bukanlah menjadi sasaran kompetisi semata, tetapi menjadi teman bagi 3 tim anak muda untuk dibantu kehidupannya. Masing-masing target memang memiliki kehidupan yang di bawah standard kebanyakan orang. Di dalam keadaan mereka, mereka mengakui bahwa mereka sempat kehilangan pengharapan. Mereka hanya menjalani hidup mereka apa adanya tetapi mereka memiliki semangat hidup untuk membangun kehidupan mereka lebih baik lagi. Mereka terhambat dalam guidance (bimbingan) dan mentoring dan pastinya, modal. (Anda bisa menyimak siapa saja target dan curhat mereka dalam Season 1 Life Squad dengan meng-klik disini .)

Itulah juga yang dijelaskan oleh Hartono Sugianto, ketika ditanyakan bagaimana jika orang-orang yang ditolong justru kembali kedalam keadaan mereka yang lama... Ia menjelaskan, bahwa Life Squad tidak hanya memberikan bantuan materi tetapi target juga akan ditolong untuk memiliki mindset / paradigma baru untuk menjalani hidup baru mereka. Karena sebenarnya itulah juga yang mereka paling butuhkan.

Solusi Life dengan format baru ini pastinya menjawab kebutuhan harapan pemirsa Indonesia. Karena seperti yang diungkapkan oleh Ibu Hellen Katherina, Associate Director AGB Nielsen Media Research dalam Press Conference Solusi Life. Menurut survey yang dilakukan oleh AC Nielsen yang diambil dari rumah-rumah pemirsa keluarga Indonesia, 70 % berharap konten televisi adalah tontonan yang mendidik dan memberi informasi tambahan. Selain itu pemirsa keluarga Indonesia berharap tontonan yang menghibur, aman bagi anak-anak, dan tidak memiliki konten adegan seksual serta pornografi.

Solusi LifeTepat sekali jika dikatakan Solusi Life telah naik level, Solusi Life dengan format acaranya yang baru telah bermetamorfosa. Mindset akan The Power of Giving pun ditularkan melalui Solusi Life - Life Squad. Dan tindakan memberi... pun bisa dilakukan dengan cara yang fun !

Simak Solusi Life dengan format barunya,
Mulai 1 April, setiap hari Senin - Jumat jam 8 malam
Hanya di O'Channel.

Artikel Terkait :
Solusi Life PressConf - Media CARE : We Can Make a Change !
Misi Penyelamatan, Bisakah Orang Biasa Melakukannya ?
Simak siapa saja target dalam Season 1 Life Squad
Anda bisa berpartisipasi bagi target dengan dalam Forum Jawaban Kasih

Sumber : jawaban.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami