Kunci Menang Dalam Pertandingan

Kata Alkitab / 29 March 2008

Kalangan Sendiri

Kunci Menang Dalam Pertandingan

Admin Spiritual Official Writer
16787

Tidak ada kemenangan tanpa tantangan. Namun apakah kita ingin menyerah pada situasi-situasi yang ada di depan kita?? Siapapun Anda, kita semua yang ada di dunia ini berada di dalam pertandingan. Anda sebagai orang percaya sedang di dalam pertandingan - perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Oleh sebab itu setiap pertandingan selalu akan ada tantangan, namun dalam tantangan itu kita harus memiliki sikap bahwa kita akan menang dalam setiap tantangan yang kita hadapi.

Jika Tuhan mengatakan bahwa Anda lebih dari seorang pemenang - maka Anda ditentukan untuk menang! Tantangan apapun yang Anda lalui sebagai anak Tuhan, jangan pernah mundur. Jangan bertoleransi dengan apa yang setan sedang kerjakan untuk menggagalkan rencana Allah dalam kehidupan Anda. Tuhan menentukan anak-anak-Nya sebagai pemenang, oleh karena di dalam kita ada Roh penyelesai. Roh itu ada di dalam setiap anak-anak Tuhan.

Ketahuilah! Tubuh Anda adalah tempat Roh Allah berdiam. Ada kuasa kebangkitan Allah yang diberikan untuk memampukan Anda menjadi pemenang dan bukan pecundang. Kita semua berani percaya bahwa kita akan menjadi pemenang karena Allah di pihak kita, tidak ada satupun lawan yang bisa menghalangi kita (Roma 8:31).

Menjadi pemenang adalah kehendak Allah, karena kita ditetapkan untuk menjadi lebih dari pemenang. Untuk menjadi pemenang akan banyak pilihan-pilihan yang dibuat sebagai orang Kristen, dari pilihan-pilihan tersebut akan menentukan apakah Anda sampai ke garis akhir atau tidak.

Oposisi terbesar dalam hidup kita adalah daging kita yang berontak melawan apa yang seharusnya kita lakukan. Daging kita berkata "tidak kuat", namun di tengah tantangan ini kita harus maju terus; artinya kita tetap harus melakukan apa yang benar karena kita tahu ini yang benar yang harus kita lakukan.

Sikap pesimis dan pasif adalah musuh terbesar dalam kita memenangkan pertandingan. Sebab sikap tersebut tidak akan membawa kita pada kemenangan dan menyelesaikan setiap masalah yang kita hadapi. Waktunya bagi Anda untuk tidak bersantai dan menyerah ! Firmannya berkata :
"Supaya jangan ada orang yang goyang imannya karena kesusahan-kesusahan ini. Kamu sendiri tahu, bahwa kita ditentukan untuk itu. Sebab, juga waktu kami bersama-sama dengan kamu, telah kami katakana kepada kamu, bahwa kita akan mengalami kesusahan. Dan hal itu, seperti kamu tahu, telah terjadi." (I Tesalonika 3:3-4)

Oleh karena itu sikap seorang yang ingin menang adalah mereka tidak bersantai-santai dengan hidup mereka. Mereka menghargai setiap nilai dan waktu mereka. Hidup kita harus penuh semangat dan siap menghadapi tantangan. Lawan setiap godaan apapun yang menghalangi kita masuk destinasi Tuhan bagi kita.

Lihatlah diri Anda sebagai pemenang, apapun yang terjadi belajarlah mempercayai Tuhan. Jadilah fokus, jangan menyerah! Kesuksesan dan kemenangan Anda adalah pilihan yang Anda buat, bukan orang lain.

Sumber: cga

Sumber : Sumber: cga
Halaman :
1

Ikuti Kami